Apel Perdana, Lomban Ingatkan ASN Jangan Tunda Pekerjaan

Apel Perdana, Lomban Ingatkan ASN Jangan Tunda PekerjaanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus fokus pada tupoksi dan jangan menunda pekerjaan. Hal tersebut disampaikan Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, saat memimpin apel perdana usai libur Lebaran, di Tribun Lapangan Kantor Walikota Bitung, Senin (10/6/2019).

“Apalagi ini sudah memasuki pertengahan tahun, jangan nanti kita kerja mengejar waktu,” kata Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM.

Ia mengimbau untuk melaksanakan setiap pekerjaan dari sekarang sehingga, tidak menumpuk diakhir tahun termasuk persiapan untuk APBD perubahan dari semua PD dan penyusunan APBD tahun 2020.

Terkait dengan kehadiran ASN pada apel perdana, Lomban yakin hampir semua ASN dan THL hadir, namun tetap menginstruksikan BKD-PP Kota Bitung untuk melakukan pendataan dan rekap absen kehadiran serta menindak tegas ASN yang tidak hadir sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kegiatan itupun turut dirangkaikan dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Pemkot Bitung dan Bremen Overseas Research and Development Association (BORDA), terkait Pengelolaan Sanitasi Terpadu di Kota Bitung, dimana Kota Bitung termasuk 3 kota dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapatkan alokasi kegiatan ini.

Turut hadir Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, Frank Fladerer selaku Regional Director BORDA Southeast Asia, para pejabat, ASN dan THL lingkup Pemkot Bitung.(kys)