Bupati Minahasa Buka Festival Leilem Pulang Kampung

Bupati Minahasa Buka Festival Leilem Pulang KampungSONDER, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si didampingi Istri Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, membuka kegiatan Festival Leilem Pulang Kampung, yang di;aksanakan oleh  Perkumpulan Keluarga Besar Leilem Jakarta (PKBL), di Gedung Serbaguna Balai Desa Leilem, Kecamatan Sonder, Kamis (6/6/2019).

Bupati dalam sambutannya mengatakan warga Desa Leilem yang berada di perantauan sudah dari tahun lalu menggagas kegiatan ini. Kesuksesan masyarakat Leilem di perantauan dapat memberikan kontribusi kepada daerah untuk menjadikan Minahasa semakin hebat.

“Puji Tuhan suatu keberhasilan bagi kita semua, atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan selamat bakudapa dan selamat melaksanakan lomba-lomba yang ada,” ujar Bupati yang tiba di lokasi kegiatan langsung disambut oleh tarian Kabasaran.

Diketahui, seluruh rangkaian kegiatan PKBL direncanakan berlangsung selama 3 hari dan akan dilanjutkan dengan berbagai perlombaaan antara lain, senam, paduan Suara, jalan sehat dan akan ditutup dengan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan menghadirkan Talita Doodo.

Pada komba Paduan Suara, Rayon Betlehem meraih juara 1, juara 2 Rayon Sion dan juara 3 Rayon Sentrum.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Tanggerang yang juga Ketua Umum Panitia Robert P.A. Pelealu SH MH, Wakil Ketua Michel Lontaan, Ketua PKBL Jakarta Lucky Pelealu, Ketua Panitia Lokal Desa Leilem Denny Raintung, Camat Sonder Rouldy Mewoh S.Sos, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, Hukum Tua Desa Leilem, dan masyarakat Desa Leilem.(rom)