Difasilitasi Bupati JS, Ratag dan Siwu Komitmen Wujudkan UKIT Bersatu

Difasilitasi Bupati JS, Ratag Dan Siwu Komitmen Wujudkan UKIT BersatuRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Luar biasa langkah bupati James Sumendap, SH untuk mempersatukan Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT).

Berbagai upaya dan usaha untuk menyatukan universitas kebanggaan GMIM terus dilakukan, tapi sampai lebih dari satu dasawarsa (13 tahun) tidak membuahkan hasil.

Namun, arah dan tujuan menyatukan UKIT Tomohon sekarang nampak jelas dengan upaya yang dilakukan oleh salah satu alumni terbaik UKIT yakni James Sumendap, SH yang juga sebagai Bupati Minahasa Tenggara.

Ini dibuktikan Bupati JS saat mengundang Rektor Prof Dr Mezak Arnold Ratag APU bersama Rektor Pdt Dr RAD Siwu MSc di Rimba Lamet pada Selasa (4/6/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati JS menyampaikan keinginannya untuk terus dan terus berusaha agar UKIT Tomohon bisa bersatu. Apalagi ini di momen perayaan HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke -188 masuk tanah Minahasa.

“Saya terpanggil untuk menyatukan UKIT, agar UKIT tetap terdepan dalam menciptakan generasi penerus bangsa maupun gereja” kata JS sapaan James Semendap.

“Semua saya lakukan ini tanpa adanya kepentingan atau tendensi pribadi dibalik niat saya ini,, tapi semua ini dilandasi akan kecintaan saya kepada universitas yang boleh mendidik dan membentuk saya sehingga bisa ada seperti sekarang ini. Saya minta dukungan doa agar niat baik ini tercapai, dan ini hanya dapat terjadi karena ada niat baik dari Rektor Prof Dr Mezak Arnold Ratag APU dan Rektor Pdt Dr RAD Siwu MSc,”ujar Bupati JS

JS mengatakan, sudah empat kali diadakan sidang Sinode, namun sampai saat ini belum ada titik temu antara kedua rektor untuk bersatu, untuk itu dia minta dukungan semua pihak dan warga GMIM agar permasalahan UKIT cepat selesai.

“Saya mohon topangan doa dari seluruh jemaat GMIM dan juga masyarakat yang ada untuk mendoakan agar niat baik ini bisa terwujud, apalagi Prof. Ratag dan Pdt. DR. Siwu juga punya keinginan yang sama dalam menyatukan UKIT” terang Bupati JS.

Sehubungan dengan niat tulus dalam menyatukan UKIT, dia juga telah menyampaikan hal ini kepada Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina dan Ketua Dewan Penyantun Olly Dondokambey, SE yang juga Gubernur Sulawesi Utara.

“Saya rencanakan minggu ini akan mengundang pengurus Yayasan AZR Wenas dan YPTK di Rimba Lamet, Ratahan, untuk membicarakan langkah-langkah strategis dalam menyatukan universitas kebanggaan GMIM” pungkas Sang Gladiator ini.(ten)