Pemkab Tetapkan 7 Juli Pengucapan Syukur di Minahasa Tenggara

Pemkab Tetapkan 7 Juli Pengucapan Syukur di MitraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menetapkan pengucapan syukur tahun ini jatuh pada tanggal 7 Juni mendatang. Hasil ini disepakati dalam rapat yang digelar Pemkab Mitra, Sabtu (1/6/2019).

“Pemerintah kabupaten bersama perwakilan tokoh agama sudah menyepakati jika pelaksanaan pengucapan syukur masyarakat Mitra pada tanggal 7 Juli. Hal ini juga sudah ditegaskan bupati,” ujar Sekretaris Daerah Pemkab Mitra Robby Ngongoloy usai pertemuan tersebut.

Dia menuturkan, perayaan pengucapan syukur digelar serentak di seluruh wilayah Mitra dengan keterlibatan semua elemen masyarakat.

“Sebagaimana esensi pengucapan syukur adalah bagaimana masyarakat Mitra melakukan tindakan iman atas setiap penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadi perayaan ini bukan hanya untuk pihak tertentu atau kelompok agama tertentu, namun semua elemen masyarakat,” tutur Ngongoloy.

Sementara itu, juru bicara Pemkab Mitra Frangky Wowor S.Sos, menuturkan jika sebagaimana harapan bupati James Sumendap, perayaan pengucapan syukur ini janganlah selalu diidentikan dengan pesta pora, akan tetapi sebagai momentum wadah silaturahmi antara sanak saudara dan kerabat.

Warga pun diminta untuk tidak berlebihan dalam menyambut pengucapan syukur, melainkan merayakannya dengan kesederhanaan.

“Jadi dengan ditetapkannya waktu pelaksanaan pengucapan syukur, pemerintah kabupaten dan masyarakat mengundang sanak saudara, kerabat dari luar Mitra untuk bisa bersama-sama merayakan,” ajak Wowor (ten)