Pemkab Minahasa Safari Ramadhan di Mesjid Baitul Makmur Kamja

Pemkab Minahasa Menggelar Safari Ramadhan di Mesjid Baitul Makmur Kamja.TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa menggelar Safari Ramadan pada Jumat 31 mei 2019, di Masjid Baitul Makmur Kampung Jawa (Kamja) Tondano Utara.

Acara dihadiri Ketua MUI Minahasa Hj. Suyitno Kangiden, Imam Suharyono Zees, Ketua BKSAUA Kecamatan Tondano Utara Pdt Alex Sangian,STh, Kapolsek Toulimambot Iptu Arie Hasan, Danramil Tondano Pelda Joni Bura, Camat Tondano Utara Johny Tendean,MAP, dan seluruh umat muslim se-Kecamatan Tondano Utara.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng, SH MSi, berharap suasana kebersamaan yang diliputi sukacita saat ini akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa, pribadi dan keluarga saya menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 Hijriah tahun 2019 kepada saudara saudaraku umuat muslimin dan muslimat khususnya para jamaah Masjid Al-Fallah Kyai Modjo Kampung Jawa dan sekitarnya. Semoga saudara saudara dapat dimampukan melewati hari hari akhir di bulan puasa dan dapat merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri, ” ujar Korengkeng.

Lanjutnya, amal perbuatan yang baik dalam menyebarkan kasih sayang dan membawa rahmat terhadap sesama makhluk Tuhan Yang Maha Kuasa kiranya tetap menjadi bagian dari kita semua.

“Saya berharap kiranya ibadah di bulan suci ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kĀ­edamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerhkan oleh sang pencipta , ” urai Korengkeng.

Korengkeng juga menyampaikan progran pemerintah kabupaten Minahasa yang mulai direalisasikan untuk mensejahterakan masyarakat, disamping itu juga pemerintah Provinsi Sulut lewat Gubernur Olly Dondokambey ,SE telah memberikan sumbangan kepada 33 masjid di Kabupaten Minahasa,dimana masing masing mendapat 50 juta dan juga ada BPJS Ketenegakerjaan untuk melindungi para tokoh agama.

“Saat ini pemerintah juga dalam upaya revitalisasi Danau Tondano setelah ditetapkan dalam 15 danau proritas nasional, kemudian saat ini juga fokus dalam membangun infastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat lewat bantuan pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah pusat karena adanya sinergitas, sehingga pembangunan ini dapat bergerak maju dan semakin hari dapat dirasakan ditengah keterbatasan APBD kabupaten Minahasa.”tandasnya. (rom)

Add Comment