Pimpinan-Komisi III DPRD Tomohon Kunker ke Kabupaten Gowa

Komisi III DPRD Tomohon Kunker ke Kabupaten Gowa
Komisi III DPRD Tomohon Kunker ke Kabupaten Gowa

GOWA, (manadotoday.co.id)—Dipimpin Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Youddy YY Moningka SIP, Rabu (8/5/2019) Komisi III DPRD Tomohon melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dengan materi ‘’Program Penguatan Pelaku Pendidikan dan Kebudayaan’’.

Mendampingi Moningka, Ketua Komisi III Ladys F Turang SE,  Wakil Ketua Komisi Syenni SV Supit, Sekretaris  Erens D Kereh AMKL dna anggota Doortje S Mandagi dan Janny R Watulangkow.

Kunjungan kerja diterima Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa  Dr Salam MPd didampingi Kabid SD M Taufik SSos.

‘’Kami ingin memperoleh informasi tentang penyelengggaran pendidikan berkaitan dengan materi program penguatan pelaku pendidikan dan kebudayaan,’’ kata Moningka saat mengemukakan maksud kunjungan kerja.

Kepala Dinas Pendidikan Gowa M Taufik menjelaskan, Kabupaten Gowa disebut sebagai Kabupaten Pendidikan dengan berbagai terobosan di antaranya Pendidikan Gratis, yakni membebaskan biaya pendidikan tanpa terkecuali dari tingkat SD sampai SMP.

Selain itu ada Program Wajib Belajar untuk meningkatkan kecerdasan harkat dan martabat manusia  dan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan komprehensif serta memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan pendidikan berkualitas yang berorientasi pada penuntasan kompetensi. (ark)

Add Comment