Bupati Roring Hadiri Ibadah Kenaikan Yesus Kristus di GMIM Moria Sasaran

Bupati Roring Hadiri Ibadah Kenaikan Yesus Kristus di GMIM Moria Sasaran.TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O. Roring M.Si menghadiri Ibadah Syukur Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga yang dirangkaikan dengan HUT Ke-56 Jemaat GMIM Moria Sasaran, Kamis (30/5/2019).

Dalam ibadah tersebut juga dilaksanakan Serah Terima Pelayanan Ketua BPMJ GMIM Moria Sasaran dan Ketua BPMW Tondano Lima dari Pdt. Sonny R Repi SE, M.Th kepada Pdt. Reymon J Rende S.Th serta Pelantikan Penasehat Jemaat GMIM Moria Sasaran.

Ibadah dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina yang mengambil pembacaan alkitab dalam Injil Lukas 24 : 50 – 53 dengan perikop “Kenaikan Yesus”. Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga kata Pdt Arina adalah untuk mempersiapkan tempat bagi kita umat manusia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa keluarga Roring Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey keluarga Dondokambey Lengkong mengucapkan selamat hari Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga dan selamat HUT ke-56 GMIM Moria Sasaran. Selamat bertugas di tempat yang baru Pdt Sony Repi dan Selamat datang serta selamat bertugas Pdt. Reymond Rende di jemaat GMIM Moria Sasaran dan Wilayah Tondano 5,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Minahasa karna telah berpartisipasi pada Pemilu 2019 yan sekarang tinggal menunggu hasil.

“Terima kasih atas dukungan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa karena Pemkab telah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulut 5 kali berturut turut dan akan menerima penghargaan dari Presiden RI, ” terang Roring.

Dalam ibadah ini juga, Bupati Minahasa, Wakil Bupati Minahasa dan Kapolres Minahasa dilantik menjadi Penasehat Jemaat GMIM Moria Sasaran.

Turut hadir Bupati Minahasa Periode 2013 2018 Drs. Jantje Sajow, M.Si, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Ir. Refly Ngantung, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Roring – Lumanauw, S.IP, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Ketua Bayangkari Cabang Minahasa Ny. Wina Denny Situmorang, Kejari Minahasa yang di wakili oleh Kasi Pengawasan Bapak Felix Palit Camat Tondano Utara Johny Tendean AP. MAP, Kepala Bagian HumasPro Drs. Moudy L. Pangerapan. (rom)