Bupati Roring Buka Puasa Bersama Kodim 1302 Minahasa

Reporter : | 30 Mei, 2019 - 3:26 am WITA

Bupati Roring Buka Puasa Bersama Kodim 1302 MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si berbuka puasa dengan keluarga besar Kodim 1302/Minahasa dan seluruh komponen masyarakat, di markas Kodim 1302 Minahasa, Rabu (29/5/2019).

Turut hadir oleh Ustad Iskandar Lakoro SAG sebagai penceramah, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos MSi bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ibu Dayu Permita Sari Raharjo SE, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani,SH MKn, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST IKO Sudjatmiko,SH MH, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmotang SIK, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Benny Mambu, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel F Tampubolon SH, mewakili Walikota Tomohon Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang, MSc, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait ,SIK, SH, MSi, Ketua Dewan Mesjid Kabupaten Minahasa Hj. Habib Husain Assagap, dan Kepala Kantor Kementerian Agama ibu Sonya Mongkaw,SE.

Bupati Minahasa dalam sambutannya mengajak untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas segala rahmat dan anugerahNya sehingga hari ini buka puasa bersama keuarga besar Kodim 1302 bisa terselenggara.

“Tanpa terasa kita sudah berada di hari ke-24 di bulan Ramadhan, tinggal 6 hari kedepan kita akan memasuki hari raya Idul Fitri hari kemenangan setelah melewati ibadah puasa, di bulan Ramadhan ini tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa saya Bupati Minahasa Keluarga Roring Lumanauw, Wakil Bupati Minahasa Keluarga Dondokambey Lengkong dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Keluarga Korengkeng Warouw menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kiranya saudara saudari yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat dimampukan melewati hari-hari akhir di bulan Ramadhan, ” ujar Bupati.

Bupati juga melaporkan program pemerintah Kabupaten Minahasa yang sedang dan telah dilaksanakan, yaitu memberikan tunjangan kepada tokoh agama setiap bulan, serta pemerintah provinsi Sulut dalam hal ini Gubernur juga telah memberikan sumbangan untuk 33 mesjid di Kabupaten Minahasa masing masing 50 juta, dan seluruh tokoh agama mendapatkan BPJS.

“Kita juga patut bersyukur karena Kabupaten Minahasa salah satu dari kabupaten kota di Sulut yang mendapatkan WTP. Ini merupakan WTP yang ke-5,”kata dia.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada panti asuhan Taqwa kinilow dan anak yatim piatu anggota Kodim Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment