Dishub Tomohon Siap Amankan Lebaran

Reporter : | 29 Mei, 2019 - 1:49 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tomohon siap mengamankan Lebaran di Kota Tomohon.

Kadis Perhubungan Hengkie Y Supit SIP

Kadis Perhubungan Hengkie Y Supit SIP

Kepala Dinas   Perhubungan Kota Tomohon  Hengkie Yusenimus Supit SIP mengungkapkan, pihaknya siap menurunkan sebanyak 50 personil untuk membantu pengamanan bersama Polres Tomohon, Koramil, Satpol PP, Linmas dan BPBD.

”Ya, Dishub Tomohon siap mengamankan Lebaran 2019 di Kota Tomohon. Kami akan bersama-sama dengan pihak lainnya,” ungkap Supit.

Untuk itu Selasa (28/5/2019) telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Tomohon dengan nama Pengamanan Operasi Ketupat.

”Sesuai tugas dan kewenagan kami, ada beberapa lokasi dan kegiatan yang perlu mendapat perhatian khusus, yaitu terminal, Lokasi perparkiran dan keberadaan rambu-rambu Lalin, serta angkutan umum tentunya,” jelas Supit.

Apel Gelar Pasukan di Mapolres Tomohon

Apel Gelar Pasukan di Mapolres Tomohon

Karena lokasi terminal di Kota Tomohon berdampingan dengan pasar tradisional, tidak menutup kemungkinan umat Muslim akan berbelanja di Pasar Beriman, sehingga perlu mendapat perhatian baik keamanan maupun lalu-lintas ke arah terminal dan pasar.

Begitu juga dengan perparkiran yang menggunakan badan jalan, akan ditata agar tidak menimbulkan kemacetan.

”Kami akan membantu mengatur lalin dan parkir di lokasi tempat-tempat ibadah Mesjid yang akan digunakan saat hari H Lebaran. Khusus untuk rambu-rambu lalin di jalan protokol, kami akan berkoordinasi dengan pihak BPTD Provinsi untuk memperbaiki rambu-rambu lalin yang rusak,” tukas Supit.

Diakuinya, Kota Tomohon memang tidak terlalu berdampak soal arus mudik ataupun arus balik Lebaran. Namun karena akan libur sekolah maupun kantor, besar kemungkinan potensi kedatangan turis-turis lokal akan membanjiri lokasi-lokasi pariwisata di Kota Tomohon.

”Saya tegaskan, Dishub tidak libur dan akan siap berada di pos-pos maupun perparkiran. Kami akan menempatkan petugas di tiga lokasi pengamanan yakni di Resting Area Kinilow, kompleks Menara Alfa Omega dan Terminal,” kunci Supit. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment