Gubernur OD Ajak Bupati JS Hadiri Buka Puasa Bersama Masyarakat Muslim di Minut

Reporter : | 28 Mei, 2019 - 9:43 am WITA

Gubernur OD Ajak Bupati JS Hadiri Buka Puasa Dengan Masyarakat Muslim di MinutRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РBupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dodokambey untuk melakukan safari ramadhan sekaligus buka puasa bersama dengan masyarakat Minahasa Utara (Minut), tepatnya di Masjid Jami Diponegoro Aermadidi, Senin (27/5/2019).

Sumendap menuturkan, ini bagian dari tugas pemerintah untuk hadir ditengah-tengah masyarakat, agar dapat merasakan betul adanya perhatian pemerintah.

“Saya berterima kasih kepada pak gubernur atas ajakannya untuk safari ramadhan dan buka puasa bersama dengan masyarakat muslim, khusunya masyarakat muslim yang ada di Airmididi,” kata JS sapaan akrab bupati Mitra ini.

Lanjut dia mengatakan, ini juga bagian dari silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Mari kita hidup rukun dan damai dan juga saling menghargai satu dengan yang lainnya, dan tetap menjaga tali persaudaraan antar sesama umat manusia. Atas nama pemerintah Kabupaten Mitra, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada saudara-saudara Muslim di Minut Khususnya dan Sulut umunya,” ujar Bupati yang didampingi Asisten Pribadi Morthen Kawulusan.

Dia berharap, apa yang dilalui dan dilakukan di bulan suci ini dapat menjadi kebaikan, dan kiranya kebersamaan dalam ikatan persaudaraan saat ini akan memperkuat komitmen serta memperkokoh solidaritas dan integritas dalam membangun daerah bumi Nyiur Melambai.

“Mari kita senantiasa bergandengan tangan menciptakan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, dan sama-sama kita ciptakan rasa nyaman dan tenang dalam pelaksanaan ibadah keagamaan didaerah ini,” pungkasnya.

Dia juga mencontohkan kerukunan ummat beragama seperti yang ada di Mitra, dimana kebersamaan serta solidaritas ummat beragama di Mitra terjalin dengan baik.

“Bukti kebersamaan umat beragama yang ada di Mitra inilah akan saya bangun Monumen persaudaraan ummat beragama,” tuturnya (ten)

Baca Juga :

Leave a comment