Pemkab Minahasa Safari Ramadhan di Masjid Imam Bonjol Lotta Pineleng

Safari Ramadhan di Masjid Imam Bonjol Lotta PinelengPINELENG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, menggelar Safari Ramadhan bersama seluruh jamaah Masjid Imam Bonjol Lotta Pineleng.

Dalam sambutannya, Bupati berharap ibadah di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang Pencipta, sebagamana tujuan ibadah puasa itu sendiri yaitu untuk menciptakan manusia yang bertaqwa. Dalam suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan saat ini kiranya akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua.

“Melalui berpuasa saya mengajak kita sekalian untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan , ” ujar Bupati.

Dan kepada masyarakat yang tidak berpuasa, Bupati menghimbau untuk menjaga dan menahan diri agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kekhusyukan saudara-saudara kita umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

“Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita , ” harap Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih karena pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Minahasa boleh terlaksana dengan baik. Mari tinggalkan segala perbedaan dan saatnya untuk menjalin persatuan untuk membangun Minahasa yang semakin hebat ke depan.

Turut hadir Kapolsek Pineleng AKP Ari Nayoan, SH, Imam Masjid Imam Bonjol Lotta Murat Sanudin, Imam Masjid Imam Bonjol Pineleng Haji Usman Suratinoyo, Imam Masjid Almustaqim Pineleng 2 Sidik Hamadih, Camat Pineleng Drs. Johnly Wua, MM, dan Hukum Tua Desa Lotta Ir. Johnie Sumanti,(rom)