Tomohon Jawara UNBK SMP se-Sulut

Reporter : | 28 Mei, 2019 - 8:04 am WITA

Hasil rata-rata UNBK SMP se-Sulut

Hasil rata-rata UNBK SMP se-Sulut

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Julukan Kota Tomohon sebagai Kota Siswa bukan isapan jempol. Buktinya, untuk hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) tahun 2019, Kota Tomohon menjadi jawara di Sulawesi Utara dengan memperoleh nilai rata-rata tertinggi.

Kota Tomohon mengungguli 14 kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Utara dengan nilai rata-rata 206,60, di atas Kabupaten Bolmong Timur dengan nilai rata-rata 201,69. Tempat ketiga Kota Manado dengan nilai rata-rata 197,37.

Kadis Dikbud Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes menerima hasil UNBK

Kadis Dikbud Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes menerima hasil UNBK

Kota Tomohon unggul di Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sementara untuk Matematika berada di urutan kedua di bawah Bolmong Timur dan IPA urutan kedua juga di bawah Kota Manado.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Daerah Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes mengaku bangga dengan hasil yang dicapai ini.

‘’Usaha dan kerja keras dari siswa, orang tua, guru maupun komponen lainnya tak sia-sia sehingga bisa memperoleh hasil yang  baik dan menjadi terbaik di Sulawesi Utara,’’ tukas Karwur.

Rencananya, Selasa (28/5/2019) hari ini, akan diserahkan hasil UNBK ke sekolah-sekolah dan besok dilaksanakan pengumuman. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment