Masuk Tahun Ketiga Pimpin Kota Manado, GSVL-Mor Kembali Raih WTP

Masuk Tahun Ketiga Pimpin Kota Manado, GSVL-Mor Kembali Raih WTP
Masuk Tahun Ketiga Pimpin Kota Manado, GSVL-Mor Kembali Raih WTP

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan (GSVL-Mor), kembali mencetak prestasi dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. WTP ini merupakan yang kedua kali diterima oleh GSVL-Mor selama tiga tahun memimpin Kota Manado.

Hasil pemeriksaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Tangga Muliaman Purba kepada Wali Kota Vicky Lumentut dan Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, disaksikan Anggota VI BPK RI Hari Aswar Azis, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, di Kantor BPK Perwakilan Sulut, Senin (27/5/2019).

Lumentut pada kesempatan tersebut mengatakan, jajaran Pemkot Manado tidak akan berpuas diri, WTP akan dijadikan pemacu semangat untuk mempertahankan kualitas dan
kinerja pelayanan publik, khususnya dalam pengelolaan keuangan.

“Tanggung jawab kita dari waktu ke waktu terus bertambah. Jika ada predikat yang lebih tinggi dari WTP,
tentunya itu menjadi tantangan yang harus dicapai,” kata wali kota didampingi Wakil Wali Kota Mor Bastiaan.

“Kami akan terus bekerja cerdas guna mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang tidak hanya mengejar
target WTP semata melainkan juga korelasi antara predikat dan kualitas.”tambah dia.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondonkambey dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada
Kabupaten/kota yang mempertahankan predikat WTP.

“Kiranya hal ini terus memacu kita untik bekerja dengan baik, khususnya dalam pengelolalaan keuangan daerah.”tandas Gubernur Olly.

Turut hadir mendampingi wali kota, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, para asisten, Kepala Inspektorat Hans Tinangon, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Jhonli Tamaka dan Kabag Humas Sony Takumansang.(ryan)