Wah, Pdt Lucky Rumopa Ternyata Serius Maju Pilwako Manado!!!

Reporter : | 27 Mei, 2019 - 12:15 pm WITA

Manado, (manadotoday.co.id) – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulut, Pdt Lucky Rumopa M.Th, mengungkapkan keseriusannya untuk maju sebagai kandidat dalam pemilihan kepala daerah Kota Manado.

lucky rumopaBahkan, dirinya yang kini juga menjabat Ketua Staf Khusus Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, optimis akan masuk dalam daftar calon yang akan digodok oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dengan jargon I’M LUCKY yang telah dikenal oleh warga Manado, Pdt Lucky menuturkan dirinya siap mengabdi untuk membangun Kota Manado kedepan. “Tentu sebagai langkah awal kita harus memiliki visi dan misi yang jelas sebagai calon Walikota Manado. Visi adalah Menuju Manado Kota Metropolitan. Maju, Mandiri Sejahtera,” ujarnya.

Sedangkan untuk Misi,  Lucky menguraikan ingin menjadikan Manado kota berstandard internasional, Mewujudkan Kota Manado ramah lingkungan berbasis budaya, Mengimplementasikan sistim pemerintahan taat asas bersih dan berwibawa yang didukung pelayanan teknologi informasi.
Lanjutnya, I’M Lucky, dirinya punya Lima program unggulan, yakni MEMBANGUN DRAINASE MODERN untuk mengatasi titik-titik rutin bencana banjir kota Manado, PENGADAAN AIR BERSIH, Meninjau kembali kerja sama PT air dan WMD, Membangun infrastrukur penampungan air serta pipa-pipa. Managemen yang transparan.

Bukan itu saja, Pdt Lucky akan melakukan RESTRUKTURISASI KENDARAAN untuk mengatasi kemacetan, INFRASTRUKTUR JALAN, membangun jalan lingkar Manado, jalan layang dalam kota serta trem dalam kota.

Tak itu saja, Pdt Lucky siap membangun SDM dengan meningkatkan mutu pendidikan dasar anak-anak. Membangun sekolah-sekolah unggulan yang dilengkapi dengan laboratorium modern. Membangun pendidikan non formal di bidang jasa. Membangun pendidikan kerukunan yang kuat.
Menurutnya, hal ini dapat terealisasi bila sinergitas Pemkot dan Pemprov serta pusat harmonis.

Sosok Pendeta yang masih aktif melayani di Jemaat GMIM Batusaiki ini sebenarnya bukan orang baru di dunia politik.
Namun sering jadi pemateri aktif di berbagai kesempatan soal politik dan pernah aktif dalam kepengurusan Parpol. Selain itu berbagai pengalaman organisasi hingga di luar negeri merupakan modal kuat I’m Lucky untuk membawa Kota Manado menjadi Kota Hebat.

“Sudah ada relawan-relawan yang siap mendukung saya, jika diusung tentu saja saya siap. Survey menentukan apa layak atau tidak, keputusan di tangan pimpinan partai,” kunci Staf Khusus Bidang Pembinaan Mental dan Spiritual Gubernur Sulut yang juga pernah menjadi kontributor Surat Kabar di Sulut saat study di Belanda lalu. (*hma)

Baca Juga :

Leave a comment