Panitia Lomba CCA Remaja se-Sulawesi Dilantik

Ketua Panitia Pnt AKBP Thonny Salawati SH menerima SK panitia usai dilantik
Ketua Panitia Pnt AKBP Thonny Salawati SH menerima SK panitia usai dilantik

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Panitia Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) Remaja se-Sulawesi Minggu (26/5/2019) dilantik dalam ibadah di GMIM ‘’Baitani’’ Matani Wilayah Tomohon Satu yang merupakan lokasi lomba yang akan dilaksanakan September 2019.

Panitia yang dilantik Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Tomohon Satu Pdt  Yulin Sagay-Karwur STh diketuai Pnt AKBP Thonny Manoppo Salawati SH, Wakil Ketua Pnt Ny Dra Vonny Rau-Paat, Sekretaris Christo Bless Eman SE, Wakil Sekretaris Wakil Sekretaris Pnt Ny Dra Joula Mantiri-Liuw MSi,  Bendahara Ny Joice Yonggara-Worotitjan, Wakil Bendahara Pnt Ny Meilan Wondal-Rauw SE. Panitia juga dilengkapi sejumlah seksi sesuai kebutuhan.

Penanggung jawab kegiatan adalah Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, Badan Pekerja Majelis Wilayah Tomohon Satu.

Penasehat, Wali Kota Tomohon Pnt Jimmy F Eman SE Ak CA, Ketua DPRD Tomohon Pnt Ny Ir Miky Junita Linda  Liow-Wenur MAP dan Pnt Ny Dr Juliana Dolvin Wakas-Karwur MKes MSi. Pengarah, KPRS GMIM Pokja Pengembangan Minat dan Bakat.

Dalam khotbahnya dalam ibdah pelantikan, Pdt Yulin Sagay-Karwur STh mengatakan, suatu kebanggaan untuk warga gereja di Wilayah Tomohon Satu yang boleh dipercayakan menjadi  tempat penyelenggaraan Lomba CCA Remaja se-Sulawesi.

‘’Bersyukur ada kegiatan Lomba CCA karena ini sudah jarang dibuat. Bersyukur karena kegiatan ini untuk memperkuat keberimanan para remaja. Kegiatan ini mengajak bahkan membuat supaya orang lebih banyak suka membaca Alkitab,’’ katanya.

Ketua Bidang Pengembangan Minat dan Bakat KPRS GMIM Pnt dr Bonny Fieser Rompas yang mewakili Ketua KPRS Sinode GMIM Pnt dr Michaela Elsiana Paruntu MARS menjelaskan, kegiatan lomba ini sebelumnya sudah dibahas di Konsultasi 2018 dan disetujui oleh Penatua-Penatua Remaja di aras sinode yang menjadi peserta Konsultasi.

‘’Rayon Tomohon dan Wilayah Tomohon Satu kemudian ditetapkan sebagai tuan rumah. Karena ini kegiatan perdana jadi kami pilih wilayah yang sudah berpengalaman,’’ tukasnya.

Ditambahkannya, ini pertama kali dilaksanakan dan Pokja Pengembangan Minat dan Bakat punya tujuan yang besar dari kegiatan ini. ‘’Kami ingin di era milenial yang penuh tantangan ini para pembina dan remaja mau tetap mencintai dan membaca Alkitab,’’ tambah Rompas sambil berharap kegiatan ini bisa ikut merangsang, mengajak seluruh gereja-gereja di Sulawesi agar bisa terus mendorong semangat  membaca, memahami Firman Tuhan dan mencintai Yesus.

Usia ibadah pelantikan, dilanjutkan dengan rapat perdana dipimpin ketua panitia Pnt AKBP Thonny Manoppo Salawati SH. (ark)