Bank SulutGo Kembali Dipercayakan Kelola RKUD Talaud

Reporter : | 20 Mei, 2019 - 9:06 pm WITA

Bank SulutGo , dirut Bank SulutGo , revino pepah,  RKUD Talaud,  Petrus TuangeMANADO, (manadotoday.co.id) – Bank SulutGo kembali dipercaya mengelola Rekening Kas Umum Daerah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud. Kepercayaan penuh Pemkab Kepulauan Talaud kepada ‘Torang pe Bank’ untuk mengelola RKUD tersebut, ditandai Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemkab Talaud dan Bank SulutGo di aula lantai 5 Kantor Pusat BSG.

Dalam penandatanganan PKS itu, mewakili Pemkab Kepulauan Talaud Plt Bupati Petrus Tuange dan Bank SulutGo diwakili Direktur Umum Revino Pepah didampingi Direktur Pemasaran Machmud Turuis dan Direktur Operasional Welan Palilingan.

Tuange mengatakan, sudah menjadi komitmen pemerintah daerah untuk mendukung BSG, lebih-lebih di tengah terus meningkatnya kepercayaan investor ke Sulawesi Utara.

“Talaud bagian dari Sulut, selayaknya lah kami memberikan kepercayaan kepada BSG untuk mengelola RKUD kita dan secara kolektif meningkatkan kualitas pemerintahan. BSG punya kemampuan untuk menopang hal ini dari sisi penydiaan layanan jasa keuangan,” tandas Tuange.

Tak hanya itu, dengan gencarnya semangat transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah yang mewajibkan seluruh pemerintah, untuk mengoversikan kas daerahnya dari metode konvensional, kas daerah berbasis sistem. Pihaknya, berharap wacana tersebut bisa direalisasikan dengan teknologi finansial yang dimiliki BSG.

“Kita punya tiga jenis PKS yang ditandatangani. Selain RKUD, ada juga pengelolaan kas daerah berbasis aplikasi SIMDA yang gencar digaungkan BPKP. Serta di sisi lain, dengan terjalinnya kerja sama ini, semua transaksi di lingkup Pemkab Talaud wajib bersifat cashless, guna mendukung program pemerintah atau GNNT. Selain itu, dari sisi akuntabilitas dan efektivitasnya, masih jauh lebih baik kan,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama BSG Jeffry Y. Dendeng yang diwakili Direktur Umum Revino Pepah mengatakan, amanah ini jadi modal bagi BSG (Bank SulutGo), guna terus menopang pembangunan di Sulut. Sesuai dengan tujuan BPD eksis di daerah.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi kepercayaan Pemkab Talaud. Kiranya, dengan PKS ini semangat untuk memajukan layanan dan pembangunan di Sulut makin baik optimal ke depannya,” ucapnya.(*/rama)

Baca Juga :

Leave a comment