Edukasi Siswa Gemar Menabung, Bank SulutGo Gelar SimpelDay

Bank SulutGo , Bank SulutGo SimpelDay
Edukasi Siswa Gemar Menabung, Bank SulutGo Gelar SimpelDay

MANADO, (manadotoday.co.id) – Berbagai kegiatan yang digelar Bank SulutGo untuk mengedukasi anak-anak agar gemar menabung, mendapat apresiasi guru dan orang tua yang mendampingi murid saat kegiatan SimpelDay, Kamis (2/5) hari ini di God Bless Park Manado.

“Kegiatan semacam ini sangat positif untuk mendidik anak-anak untuk menabung, pengenalan terhadap bank dan manfaat menabung’’ tutur Jansen seorang guru di SMP Katolik Malalang.

‘’Dengan tahu manfaat menabung anak-anak sudah bisa belajar menabung kalau ada kelebihan uang dan tidak boros,’’ tambahnya.

SimpelDay yang dihadiri ratusan siswa SMP, SMA/SMK se- Kota Manado itu, menampilkan berbagai atraksi dan lomba yang melibatkan para siswa.

Acara tersebut, selain dihadiri direksi bank Sulut, juga tampak hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Sulut Rudi Mokoginta, dan Deputi Direktur Pengawas LJK OJK SulutGoMalut Ambrocius Gerit Lalopua.

Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry A. M. Dendeng mengatakan, penyelenggaraan Simpel Day ini bertujuan untuk membentuk generasi pelajar yang cerdas dan gemar menabung.

“Ada suatu penelitian yang menyebutkan bahwa anak-anak sekarang menabung untuk tujuan konsumtif. Untuk itulah kita mau rubah, yaitu anak-anak menabung untuk investasi masa depan,” ujar Dendeng.

Pada kesempatan itu, Jeffry Dendeng berterima kasih kepada OJK dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah membantu untuk pelaksanaan Simpel Day.

“Secara khusus Bank SulutGo sudah banyak menyelenggarakan kegiatan untuk mengajak dan mengedukasi anak-anak untuk gemar menabung, yaitu dengan acara bank SulutGo Goes To School,” tuturnya.

Dalam acara tersebut juga diadakan deklarasi pelajar gemar menabung, serta perlombaan school performance, lomba yel-yel, dan kontes akusisi simpel terbanyak.(*/rama)

Add Comment