Pertama Kali Digelar di Manado, Wawali Mor Hadir di Acara Startup Weekend

Pertama Kali Digelar di Manado, Wawali Mor Jadi Juri di Acara Startup Weekend
Pertama Kali Digelar di Manado, Wawali Mor Jadi Juri di Acara Startup Weekend

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan, menjadi juri dalam kegiatan Startup Weekend yang digagas oleh Co-Working Space Sarang Inovasi yang didirikan oleh Patrice Sagay, Minggu (26/5/2019).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Techstar, perusahaan startup accelator asal Amerika, mendatangkan para nara sumber yang kompeten di bidang startup sekaligus menjadi juri, antara lain CEO Rombak Media Denis Adiswara, Google Developer Expert Dennis Alund, Amelia Tungka dari Mega Jasa Kelola, Savero Sri Alim dari Indogen dan Julianus Barthen dari JNE.

Wawali Mor pada kesempatan itu, sangat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk menggerakan masyarakat lokal agar membentuk suatu ekosistim startup tersebut.

“Menurut penggagas, kegiatan ini sudah dimulai dari bulan Mei 2019 dan diadakan di 6 kota di Indonesia, dan Kota Manado menjadi salah satu kota yang menyelanggarakan Startup Weekend untuk pertama kalinya. Semoga kegiatan ini terus berlanjut agar bisa melahirkan para entrepreneur-entrepreneur muda yang berbakat di Kota Manado.”kata Wawali Mor.

Menurut dia, perkembangan bisnis startup di Indonesia sangat potensial, karena setiap tahun banyak founder-founder baru bermunculan. Menurut data terbaru dari situs registrasi perusahaan rintisan, startuprangking.com, sekarang ini terdapat 2.079 startup lokal di Indonesia, dengan pertumbuhan tertinggi di 3 sektor yaitu on-demand services, financial technology (fintech) dan e-commerce.

“Maka dari itu Kota Manado jangan sampai ketinggalan perkembangan ini, potensi pengguna internet yang semakin naik dari tahun ke tahun tentunya merupakan lahan basah untuk mendirikan sebuah startup. Kami akan selalu mendukung segala bentuk inovasi dan kreatifitas anak-anak muda Kota Manado, sehingga tujuan visi misi kota pintar (Smart City) kita akan tercapai,”tandas Wawali Mor Bastiaan.

Secara garis besar, Startup Weekend adalah kegiatan yang memberikan pemahaman serta mengajarkan orang-orang tentang apa itu startup dan bagaimana cara untuk memulai atau membangun sebuah startup. (ryan)