Forum Anak Kota Manado Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

Reporter : | 27 Mei, 2019 - 12:39 am WITA

Forum Anak Kota Manado Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

Forum Anak Kota Manado Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka mendorong pengembangan diri anak-anak sesuai potensi, minat, bakat dan kemampuan, serta memberikan ruang bagi mereka untuk menyalurkan aspirasi, Pemkot Manado melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) membentuk Forum Anak Kota periode 2019-2021 bertempat di hotel Ibis, Manado, Sabtu (25/5/2019).

Forum Anak Kota yang beranggotakan anak-anak pilihan dari SMP dan SMA se-Kota Manado tersebut, dilantik oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Saptono didampingi Kadis DP3A Esther Mamangkey.

Saptono dalam sambutannya mengatakan, pembentukan generasi muda yang berkualitas merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi tantangan global, dan juga merupakan upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Anak merupakan generasi penerus cita-cita bangsa, dan negara berkewajiban memenuhi hak anak, termasuk memberikan mereka perlindungan dari tindak kekerasan dan diskriminasi,”kata Saptono.

Menurut dia, untuk mempercepat terwujudnya pemenuhan hak anak, maka mereka perlu difasilitasi dengan sebuah wadah seperti Forum Anak Kota sebagai media bagi anak untuk menyampaikan pendapat dan aspirasinya.

“Saya harap forum ini menjadi media komunikasi dalam membangun pemahaman antara anak-anak, orang tua, pemerintah dan masyarakat dalam rangka pemenuhan hak anak, dan menjadi sarana bagi mereka untuk menampung minat, bakat dan aspirasi. Selain itu, lewat forum ini anak-anak diharapkan juga terhindar dari perbuatan negatif dan kekerasan,”tandas Saptono.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan Forum Anak Daerah (FAD.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment