Jadi Saksi Baptisan, Bupati Sumendap Ingatkan Bijaksana Gunakan Medsos dan Hindari Hoax

Reporter : | 26 Mei, 2019 - 10:01 pm WITA

James Sumendap , Drs Jocke Legi, Berty Sumendap ManengalTOMBATU, (manadotoday­.co.id) – Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi bersama Wakil Ketua TP-PKK Pdt Erni Rondonuwu, menjadi orang tua baptis dari Adik Wiliam James Sumendap anak keluarga Berty Sumendap Manengal di GMIM Sion Tombatu, Minggu (26/5/2019).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa baptisan diserahkan kepada Tuhan dan menjadi anggota jemaat, untuk itu kita semua gumuli masa depan anak ini.

“Ke depan tanggung jawab kita terhadap anak dan cucu sangat besar bagaimana membentuk karakter dan mempersiapkan bekal mereka untuk masa depan,”kata Bupati JS.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan agar kita menjaga NKRI, doakan cita-cita pendiri negara untuk persatuan kesatuan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras serta saling mencintai dan menghargai sebagai warga negara.

“Saya berharap kita jaga toleransi yang telah terjaga dengan baik di Mianahasa Tenggara, tetap jaga persatuan kesatuan tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama,”ujar Bupati JS.

JS menambahkan, warga Mitra bijaksana mengunakan Medsos, jangan cepat terpengaruh akan berita berita hoax karena itu dapat memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bijaksanalah menggunakan Medsos, saya ingatkan jangan cepat terpengaruh dengan adanya berita-berita hoax,”harap JS.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Mitra yang telah turut mensukseskan Pemilu 2019.

“Saya sampaikan terima kasih warga Mitra, pada Pemilu kali ini tidak terpengaruh dengan kejaduan kejadian di luar yang terkesan akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan negara,”ucap JS, seraya minta topangan doa agar bangsa Indonesia tetap aman dan damai.

Selanjutnya, Bupati beserta Wakil Ketua DPRD Marty Ole,S.Mn menghadiri ibadah syukur HUT ke-154 Jemaat GMIM Sion Lubu Wilayah Tombatu Barat yang dirangkaikan dengan penandatangan prasasti peresmian Gereja GMIM Eklesia Silian Raya Wilayah Tombatu Barat oleh Sekretaris II BPMS GMIM bidang Data dan Informasi Pdt Yani Rende, MTh.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment