Jalin Silahturahmi, BPJS Kesehatan SuluttenggoMalut Gelar Media Gathering

Reporter : | 25 Mei, 2019 - 9:32 pm WITA

Manado, (manadotoday.co.id) – Puluhan Jurnalis di Sulawesi Utara, Kamis (25/5) mengikuti Gathering yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttengomalut).

dr. Anurman Huda

dr. Anurman Huda ketika menyerahkan hadiah dor prize kepada jurnalis Jemsy Tuju.

Hendra Rompas

dr Hendra Rompas ketika menjawab pertanyaan dari wartawan Antara.

bpjs

dr Nenny Anggraeny Tubagus saat menjadi Pembicara dalam acara gathering BPJS tersebut

Kegiatan yang digelar di Quality Hotel tersebut, dibuka Deputi Direksi BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Maluku Utara, dr. Anurman Huda, M.M, AAK.

Menurut Huda, kegiatan ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara segenap wartawan bersama BPJS Kesehatan, dengan harapan agar pers sebagai mitra dapat mendukung terselenggaranya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi seluruh rakyat Indonesia.
Huda mengakui, pers sangat membantu dalam hal penyampaian berita sosialisasi ke masyarakat tentang jaminan kesehatan yang ditanggung BPJS.

“Dengan jumlah pegawai sekitar 600 orang, tak mungkin kami melakukan sosialisasi maksimal. Dengan bantuan bapak dan ibu (wartawan, red) sangat bermakna suksesnya program JKN,” tutur mantan Deputi BPJS Divisi Regional XII Papua-Papua Barat itu.

Diuraikan Huda, dengan adanya sosialisasi dari media masa beserta solidnya tim BPJS di daerah ini, Sulawesi Utara berhasil menduduki peringkat ke enam nasional dalam pemenuhan target Universal Health Coverage (UHC), setelah DKI Jakarta, Nanggroe Aceh Darussalam, Gorontalo dan Papua Barat, Kalimantan Utara.  Dimana, hingga saat ini, kepesertaan program JKN-Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Sulut sudah 95 persen.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Deputi PKMR Rudi Siahaan, Asisten Deputi Monev dr Hendra Rompas, Asisten Deputi SDMUKP dr Dahniar Hasyim Dahar, Kepala Puskesmas Wonasa Manado dr Nenny Anggraeny Tubagus (Pembicara), Kepala BPJS Kesehatan Manado dr Prabowo MKes AAK. Acara yang dihadiri sejumlah media massa, baik cetak, elektronik dan online itu ditutup dengan buka puasa. (hma)

Baca Juga :

Leave a comment