Pengadaan Seragam Sekolah Segera Ditender, Maringka Jamin Transparan

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Program Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, ROR-RD tentang pemberian seragam sekolah, tas dan sepatu bagi siswa baru SMP dan SD tahun 2019, segera ditender. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Drs Riviva Maringka M.Si, kepada manadotoday.co.id, Rabu (22/5/2019).

“Dalam waktu dekat pengadaan seragam, tas dan sepatu untuk siswa baru SD dan SMP untuk tahun ini akan ditender , ” ujar Maringka.

Maringaka menjelaskan bahwa proses tender akan dilakukan melalui LPSE. Makanya dia menjamin tidak ada kongkalikong dengan pihak kontraktor atau perusahaan dalam penentuan pemenang tender apalagi memenangkan perusahaan tertentu.

“Semuanya dilakukan setransparan mungkin dan dijamin sesuai aturan yang berlaku,” ujar Maringka.

Sesuai daftar yang telah diterima oleh Dinas Pendidikan ada 12.600 siswa penerima bantuan seragam, tas dan sepatu siswa baru SD dan SMP tahun ini.

“Nantinya bantuan akan diserahkan lewat pemerintah desa dan kelurahan. Sebab data penerima berasal dari desa dan kelurahan , ” tutur Maringka.

Dia menambahkan, nantinya bantuan ini akan digunakan saat siswa memasuki sekolah awal tahun pelajaran yang baru atau hari pertama masuk sekolah. (rom)