Lomban-Mantiri Kompak Hadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Lembeh Selatan

d7fbe4705c4e55ec06baddd3518eed08.0BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi bersama Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM menghadiri Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, di Kecamatan Lembeh Selatan, Selasa (21/5/2019).

Dalam suasana yang penuh keakraban tersebut Lomban menyampaikan, dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai di bulan suci Ramadhan ini umat Islam diberikan kesempatan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhana Wata’ala.

“Dengan meningkatkan kualitas iman, memperbanyak amalan, membina hubungan kasih sayang antar sesama umat muslim, juga rasa kebersamaan dan keadilan antar sesama umat manusia,” tutur Lomban.

Lanjutnya, Kota Bitung yang dibangun dan berpondasikan atas rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat untuk saling membantu dalam ketulusan, saling mendoakan, saling menghormati dan menghargai dalam berbagai perbedaan

“Hal tersebut menjadikan bulan suci Ramadhan ini tidak hanya dirayakan oleh umat muslim saja, akan tetapi suasana indah Ramadhan ikut dirasakan oleh segenap masyarakat Kota Bitung dengan latar belakang keyakinan yang beragam,” tandasnya.

Lomban berharap dalam menyambut hari kemenangan, umat muslim di Kota Bitung khususnya yang ada di Kecamatan Lembeh Selatan, bisa merasakan amal ibadah yang penuh nikmat dan keberkahan dengan tetap mengaktulisasikan makna ibadah puasa itu dalam kehidupan sehari-hari, untuk saling menjaga kerukunan yang sudah terbina selama ini.

Sementara itu, Mantiri berpesan di bulan yang penuh ampunan ini, masyarakat Kota Bitung tetap membina tali silaturahmi, tidak berhenti dan menyerah untuk selalu menciptakan suasana kehidupan yang rukun dan damai, bersama-sama berbuat yang lebih baik lagi tanpa memandang perbedaan pilihan politik yang sudah berlalu untuk pembangunan Kota Bitung yang kita cintai, serta terus menunjang program pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata dengan menjaga kebersihan dan keamanan.

“Yang tujuannya semata-mata untuk kesejahteraan seluruh masyarakat termasuk didalamnya, seluruh umat muslim yang ada di Kota Bitung,” pungkas Mantiri.

Saat itu Lomban dan Mantiri turut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kontribusi dari para tokoh-tokoh agama Islam dan seluruh umat Islam yang ada di Kota Bitung, sehingga berbagai prestasi dan penghargaan yang membanggakan boleh dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Bitung.(kys)

Add Comment