Gubernur Olly Tinjau Pembangunan Jalan Ring Road III

ring road 3 manado
Gubernur Olly Dondokambey didampingi sejumlah pejabat, meninjau lokasi pembangunan Manado Outer Ring Road (MORR) III.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meninjau langsung lokasi pembangunan Manado Outer Ring Road (MORR) III, Selasa (21/5/2019).

Renana pembangunan jalan yang menghubungkan Winangun-Malalayang sepanjang 11,4 kilometer dan akan mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Manado, telah diusulkan pembangunan kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI Bambang Brodjonegoro pada awal bulan Mei 2019 lalu.

Pada kesempatan itu, Olly yang didampingi Sekdaprov Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, BPN, BPJN XV dan instansi lainnya ikut meninjau rute yang bakal dilalui MORR III ini.

Diketahui, jika MORR III sudah selesai dibangun akan mengurai kemacetan di jalur Malalayang-Bahu dan pusat kota karena kendaraan sebagian akan berpindah ke jalan ring road. Sebagai contoh dari arah Malalayang jika ingin ke bandara, arah Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon, tidak harus melintasi pusat kota, tetapi bisa lewat jalur cepat MORR III.

Begitu juga sebaliknya, dari arah Mapanget, Paal Dua, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon yang hendak ke Malalayang dan Tateli tidak harus melewati pusat kota, tetapi sudah melalui MORR III.

Untuk mensukseskan pembangunan MORR III, Gubernur Olly meminta dukungan seluruh masyarakat Sulut agar semua tahapan pembangunan berjalan sesuai rencana.

“Saya ajak semua pihak untuk selalu mendukung pelaksanaan program pembangunan Sulut di tahun 2019 ini,” tandas Olly. (ton)