Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Polres Bitung, Ini Kata Mantiri

Reporter : | 22 Mei, 2019 - 12:18 am WITA

 Polres Bitung, Maurits Mantiri BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sebagai bentuk dukungan terhadap perayaan hari-hari keagamaan, Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menghadiri kegiatan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Polres Bitung, di Aula Asrama Polisi kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu, Senin (20/5/2019).

Mantiri mengatakan, ibadah puasa adalah sebuah momen pengendalian diridan peningkatan kesadaran spritiual yang ada dalam diri seseorang sebagai pribadi yang hidup berkeluarga dalam lingkungan dan bermasyarakat, serta melatih pribadi umat islam untuk mampu hidup jujur kepada diri sendiri.

“Sehingga dapat memperteguh komitmen moral untuk hidup sabar, tenang, sehat, ikhlas, berdisiplin, saling tolong menolong, saling memaafkan dan menebar kasih sayang kepada sesama,” tandas Mantiri.

Lanjutnya, dengan menunaikan ibadah puasa ini maka karakter umat Islam yang tergabung dalam keluarga besar Polres Bitung akan terus terbentuk, meningkatkan nilai-nilai baik sebagai umat yang beriman, meluruskan dan menguatkan niat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga mampu menjadi teladan dalam setiap pola pikir dan pola tindak ditengah-tengah tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam menjaga tatanan hidup yang rukun dan damai.

“Serta selalu menjaga tali silaturahmi antar sesama Polri, silaturahmi dengan masyarakat dan terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Bitung tercinta,” ucapnya.

Mantiri berharap segenap jajaran dan keluarga besar Polri yang ada di Kota Bitung dapat menjadikan Ramadhan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan produktivitas kerja, sebagai amal ibadah dengan pahala yang besar dari Allah SWT, sehingga kinerja pelayanan kepada masyarakat akan semakin optimal.

“Dengan tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan sebagai sesama anak bangsa, menjaga keamanan dan ketertiban dan terus peka serta waspada terhadap bentuk-bentuk upaya yang dapat mengancam stabilitas keamanan,” pungkasnya.

Hadir saat itu, Kapolres Bitung AKBP Stevanus M Tamuntuan SIK MSi bersama ibu, Dandim 1310 Bitung Letkol Infantri Kusnandar Hidayat SSos, Danyonmarhanlan 8 Bitung Letkolmar Nandang Permanajaya SE beserta ibu, General Manager PT Pelindo Cabang Bitung Dameyanto Pangaribuan, Habib Abdulah Bin Smith, penceramah Ustad Abdul Latif dan seluruh jajaran Polres Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment