Dies Natalis GAMKI ke-57, Kader Diajak Jadi Terang

Reporter : | 22 Mei, 2019 - 12:17 am WITA

Dies Natalis GAMKI ke-57, GAMKI bitung, max lombanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, menghadiri acara Dies Natalis GAMKI ke-57 dan Ibadah Paskah GAMKI Kota Bitung, yang digelar di BPU Kantor Walikota Bitung, Senin (20/5/2019).

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Bitung menyampaikan selamat kepada segenap keluarga besar GAMKI Kota Bitung atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kiranya lewat perayaan hari ini dapat terus menyemangati semua unsur GAMKI Kota Bitung, untuk terus bergerak dan terus bertumbuh dalam satu iman, harap dan kasih kepada Tuhan Yesus Kristus,” pesan Lomban.

Lanjutnya, saat ini adalah momentum yang strategis bagi segenap pengurus dan anggota GAMKI Kota Bitung sebagai organisasi kesatuan pemuda Kristen Indonesia yang ada di daerah ini, untuk mampu menginspirasi serta membulatkan tekat para pemuda Kristen agar senantiasa berperan aktif sebagai warga gereja sekaligus warga negara.

Lomban juga mengajak GAMKI berkolaborasi dengan kepolisian menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama di Kota Bitung yakni menjaga umat Islam dalam melakukan Sholat-Ied dan Sholat berjema’ah agar pelaksanaan Idul Fitri berlangsung aman dan nyaman, begitu sebaliknya saat Natal dan Tahun Baru saudara- saudara kita umat Islam yang menjaga tempat Ibadah umat Kristen.

“Saya berharap, melalui Dies Natalis ke-57 ini, sebagai generasi muda Kristen mampu memfokuskan diri dalam organisasi untuk menjadi terang, sehingga tetap menyala, menerangi sekeliling dan senantiasa dapat berkarya, menjaga kerukunan antar umat beragama dalam membangun Kota Bitung,” pungkas Lomban.

Sebagai khadim saat itu Pdt Vivi Lausan Rompas STh, selaku Ketua FKUB Kota Bitung. Turut hadir Sekretaris DPD GAMKI Sulut Beydi Dokal SPd, Kabag Humas dan Protokol Kota Bitung, mewakili Forkopimda, senior GAMKI, Ketua GAMKI Yappi Letto SE bersama pengurus dan anggota GAMKI Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment