Wali Kota Manado Resmikan RBRA God Bless Children Park

Wali Kota Manado Resmikan RBRA God Bless Children Park
Wali Kota Manado Resmikan RBRA God Bless Children Park

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut meresmikan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) God Bless Children Park yang berlokasi di lapangan Sparta Tikala, Senin (20/5/2019).

Wali kota dalam arahannya mengapresiasi seluruh perangkat daerah khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) atas berdirinya RBRA God Bless Children Park ini.

“Kiranya ke depan perangkat daerah lain dapat berkoordinasi untuk menambah fasilitas di RBRA ini, seperti Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Dinas Kominfo, agar anak-anak yang datang ke RBRA ini mendapat pengetahuan dan hiburan sebagai hak mereka dalam masa pertumbuhan.”kata wali kota.

Selain untuk memenuhi hak-hak anak, wali kota juga berharap dengan berdirinya RBRA ini dapat meningkatkan predikat Kota Layak Anak Kota Manado.

“Tentunya program ini merupakan bagian dari kita, untuk meningkatkan predikat Kota Layak Anak Kota Manado dari Pratama ke Madya,” tambah wali kota.

Sebelumnya, Kadis Dinas P3A Esther Mamangkey dalam laporannya menuturkan RBRA God Bless Children Park Kota Manado sudah selesai dibangun dengan berbagai fasilitas yang disediakan khusus untuk tumbuh kembang anak-anak.

“Ada beberapa fasilitas di RBRA God Bless Children Park ini, termasuk perpustakaan dan tempat bermain bagi
anak-anak, ke depan kami akan berkoordinasi dengan perangkat daerah lain untuk melengkapi fasilitasnya,”tutur Mamangkey.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, Sekretaris Daerah Micler Lakat, Forkompimda, serta jajaran pejabat di lingkup Pemkot Manado.(ryan)