DLR Ucapkan Selamat Kepada Kamang Damongilala-Anggely Pelleng Terpilih Putra-Putri Mitra 2019

Damongilala,Anggely Pelleng ,  Putra-Putri Mitra 2019, Djein Leonora Rende SE.Ak RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Grand Final pemilihan Putra-Putri Minahasa Tenggara (PPM), yang digelar di Wale Wulan Lumintang pada Jumat malam (17/5/2019), berjalan lancar dan sukses.

Dari 80 peserta yang mengikuti PPM, akhirnya Kamang Damongilala nomor peserta 71 utusan dari Sekretaris Daerah dan Anggely Pelleng nomor peserta 02 utusan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Tetpatu Satu Pintu dinobatkan sebagai Putra Putri Minahasa Tenggara tahun 2019.

Ketua Tim PK PKK Mitra Djein Leonora Rende SE.Ak (DLR) yang juga ketua dewan juri didampingi juri lainnya yakni Asisten Tiga Drs Piether Owu, Hanny Joost Pajouw SE Ak MM (Ketua Ikatan Nyong Noni Sulut), Apollos Kawenas SPd (Ketua Ikatan Putra Putri Mitra), dan Louis Tangel (Putri Indonesia Pariwisata 2016), pada ajang tahunan ini telah memberikan penilaian sangat objektif dan tranparan.

Dalam kontestasi ini, Kamang dan Anggely menyisihkan 39 saingan mereka masing-masing di putra maupun putri, sebab ada 80 peserta yang ikut, putra 40 orang dan putri 40.

Sebelumnya dalam sepuluh besar, DLR banyak memberikan pertanyaan pada para finalis, memasuki penilaian ‘panas’ tiga besar putra, istri tercinta Bupati Mitra James Sumendap SH ini memberikan pertanyaan soal kesetaran gender di era kini, khususnya di Minahasa Tenggara.

“Saya ucapkan selamat kepada Kamang Damongilala dan Anggely terpilih Putra Putri Kabupaten Mitra tahun 2019. Pada PPM ini kami dewan juri telah memberikan penilain objektif dan transparan, tidak ada KKN dari hasil penilaian tim juri,”kata Ketua PARFI 56 Sulut ini.

Sementara Wakil Bupati Mitra Jocke Legi yang turut hadir pada kegaiatan tersebut juga memberikan pertanyaan untuk menguji kapasitas dan kemampuan pasangan yang akan mewakili Kabupaten Mitra pada pemilihan Nyong Sulut.

“Jika anda terpilih menjadi putra, masukan atau kontribusi apa yang akan anda berikan pada Pemkab Mitra?,” tanya Legi.

Acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Mitra periode 2008-2013 yang juga ayah tercinta Putra Mitra 2019 terpilih Drs Djeremia Damongilala MSi bersama istri Dr Nini Siwu, Ketua DPRD Mitra Marty Ole SMn, Sekretaris Daerah Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, Asisten I Drs GH Mamahit, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Mitra Pendeta Erni Legi Rondonuwu STh, pimpinan Bank SulutGo Ratahan, perwakilan duta wisata, putra putri Tomohon, dan masyarakat Mitra.(ten)

Add Comment