Balon Cawali-Cawawali PDIP Tomohon Mulai Muncul ke Permukaan

Reporter : | 18 Mei, 2019 - 10:04 am WITA

Balon Cawali-Cawawali PDIP yang muncul ke permukaan

Balon Cawali-Cawawali PDIP yang muncul ke permukaan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kendati tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon nanti dimulai Oktober 2019, namun siapa-siapa yang bakal menjadi calon dari PDIP, partai pemenang kedua di Tomohon pada Pilcaleg 17 April lalu mulai bermunculan.

Nama Drs Johnny Runtuwene kembali digadang untuk dicalonkan. Kemudian, Ketua DPC PDIP Caroll JA Senduk SH. Dari unsur perempuan muncul Drs Vonny J Paat dan dr Rinny Tamuntuan yang berasal dari birokrat.

‘’Kami masih menjagokan Pak Jonru—sapaan akrab Drs Johnny Runtuwene,’’ ungkap Mario dan Jonas, kader PDIP Tomohon.

Sementara Franny ‘Budo’ Mantiri dan Reggina K Poluan menjagokan Ketua DPC PDIP Tomohon Caroll JA Senduk SH. ‘’Saatnya Pak Caroll untuk menjadi calon wali kota dari PDIP. Sebagai ketua partai, tentunya ini sangat memungkinkan,’ tukas keduanya.

Lain lagi yang diutarakan Cindy, Margaretha dan Monalisa. Ketiganya menyebut Drs Vonny Paat merupakan figure yang paling tepat dicalonkan dari PDIP. Selain merupakan kader lama yang telah mengakar di PDIP yang telah menjadi anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon dan Provinsi Sulawesi Utara, ia dianggap bisa mengimbangi calon perempuan yang digadang-gadang oleh partai lain.

Nama lain yang muncul adalah dr Rinny Tamuntuan yang saat ini menjabat Kadis Sosial Sulawesi Utara. Menjadi trend bagi Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey SE yang menjadikan calon para birokrat Sulut di daerah-daerah.

Dan, ini sudah ada contoh seperti Ir Roy Octavian Roring yang menjadi Bupati Minahasa dan Drs John Palandung  yang menjadi Wakil Bupati Sitaro. Waktu lalu ada Makagansa yang dicalonkan di Sangihe. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment