Polimdo Latih TP-PKK Pinasungkulan Utara Modoinding Olah Kentang

Reporter : | 17 Mei, 2019 - 6:17 pm WITA

penandatanganan kerja sana antara pemerintah Kecaatan Modoinding dengan Polimdo

penandatanganan kerja sana antara pemerintah Kecaatan Modoinding dengan Polimdo

MODOINDING, (manadotoday.co.id)—Mengamalkan salah satu Tri Dahrma Perguruan Tinggi adalah pengabdian masyarakat, Politkenik negeri Manado (Polimdo) memberikan pelatihan kepada TP-PKK Desa Pinasungkulan Utara Kecamatan Modoinding Minahasa Selatan tentang pengolahan kentang Jumat (17/5/2019).

Diketuai Dr Seska Mengko SPd MPd, Polimdo memberikan pelatihan tentang mengola bahan baku kentang menjadi produk makanan yang bernilai ekonomis  serta mensosialisasikan pengembangan desa argowisata di Modoinding sebagai salah satu Destinasi Wisata di Provinsi Sulawesi Utara.

‘’Desa ini kami pilih karena penghasil kentang terbesar di Indonesia Timur ungkap Seska didampingi Meiske Sangian SPi MSi.

Ibu-ibu PKK diajarkan bagaimana membuat Italian food Potato Lasagna oleh Mercy Lumare SPd MM, Dosen F and B Product.

Selain mengarajkan mengolah kentang, warga desa juga diberikan informasi dan bagaimana mengembangkan Desa Agrowisata yang ,materinya disampaikan Deysi Andi SE MSi.

 

Ketua Jurusan Pariwisata Polimdo Oktavianus Lintong SPi MSi mengaku bangga dengan apa yang dilakukan para dosen Polimdo di Modoinding, di mana kentang yang diolah menjadi seperti Brownis Amanda yang diproduksi di Bandung.

‘’Ini sangat mungkin dikembangkan mengingat daerah ini adalah prosusen kentang. Jadi, tidak akan sulit mencari bahan baku,’’ tukasnya.

Usai pelatikan, dilanjutkan dengan penandatanganan Kerja Sama antara Pemerintah Kecamatan Modoinding dengan Polimdo.

Hukum Tua Pinasungkulan Utara Rosje Wagey SE mengarpresiasi pihak Polimdo yang telah memberikan pelatihan yang angat berguna bagi warganya terutama ibu-ibu PKK. (*/ark)

Baca Juga :

Leave a comment