Terima Kunjungan Konjen Filipina, Gubernur Olly Bahas Peningkatan Kerjasama Filipina dan Sulut

konjen filipina
Pertemuan antara Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Konjen Filipina, Oscar G Orcine bersama delegasi.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menerima kunjungan Konjen Filipina, Oscar G Orcine, di ruang kerjanya, Jumat (17/5/2019).

Diketahui, hubungan negara bertetangga Indonesia dan Filipina sudah terjalin sejak lama. Hubungan kedua negara kepulauan tersebut tercipta lantaran punya kedekatan geografis, terlebih bagi Sulut yang mempunyai batasan langsung dengan Filipina.

Pada pertemuan yang berlangsung kekeluargaan itu, Gubernur Olly dan Konjen Filipina, Oscar G Orcine bersama delegasi, membahas peningkatan kerjasama diberbagai sektor, seperti pelayaran kargo yang melalui rute Davao, General Santos, dan Bitung termasuk jadwal dan tarifnya. Kemudian, dibahas juga produk pertanian kelapa yaitu kopra.

Terungkap pada pertemuan itu, para pedagang dan pengusaha kapal Filipina berminat membeli kopra Sulut untuk diproduksi menjadi produk lainnya di Filipina.

“Saya berterima kasih atas kunjungan Konjen Filipina yang semakin mempererat kerjasama Pemerintah Filipina dan Pemprov Sulut,” ungkap Olly.

“Semua upaya ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat Sulut,” tandas Olly. (ton)