Melihat Lebih Dekat Nova Tarumingkeng, Sosok Birokrat yang Melayani Dengan Tulus

Reporter : | 16 Mei, 2019 - 11:01 pm WITA

 Nova Tarumingkeng SST. MKes

Nova Tarumingkeng SST. MKes

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Nova Tarumingkeng SST. MKes, merupakan sosok perempuan yang murah hati, supel, cerdas yang kini melayani masyarakat di Pemerintah Kecamatan Belang sebagai Sekretaris Camat, perlu menjadi contoh.

Dalam dunia birokrasi, dia mumpuni karena berbagai pengalaman di sejumlah jabatan di lingkup Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra). Diawali dengan mengabdi sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Belang, aktivitas melayani kesehatan warga menjadi kesehariannya kala itu. Kepercayaan berpindah tugaspun datang kepadanya untuk melayani di Biro Rumah Tangga Pemkab. Setelah tugas di situ rampung, ia pindah ke Dinas Pendapatan Daerah dan terakhir di Dinas Tenaga Kerja, sebelum akhirnya kini menjadi Sekretaris Pemerintah Kecamatan Belang. Berbagai hal urusan warga ditanganinya dengan sepenuh hati, tanpa pamrih.

“Dalam menjalankan pelayanan kepada warga, kita harus full tanpa memandang bulu. Orang yang datang kita layani kebutuhannya. Selagi bisa kita bantu, mari full heart, full time. Kalau ada program bantuan kemasyarakatan harus ada pemerataan pembagiannya, sehingga benar-benar sampai kepada orang yang membutuhkan. Saya tidak suka kerja yang bengkok-bengkok,” ujar Nova, Kamis (16/5/2019).

Nova berkomitmen untuk selalu menghadirkan yang terbaik dalam setiap tugas yang dipercayakan pimpinan. Baginya bekerja dengan profesional itu harus dilakoni dengan segenap hati dan daya, agar membuahkan hasil yang baik untuk dinikmati warga.

“Di manapun ditempatkan saya harus memberi diri yang terbaik, baik itu waktu maupun tenaga dan sumber daya yang kita punya. Jangan sampai kita bekerja hanya suka uangnya tapi tidak becus bekerja,” tandas perempuan kelahiran Manado 21 November itu. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment