Wali Kota Tomohon Ikut Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik 2019

Reporter : | 16 Mei, 2019 - 8:51 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA  didampingi Kaban Kesbangpol Ronni Lumowa SSos MSi di Rakornas

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi Kaban Kesbangpol Ronni Lumowa SSos MSi di Rakornas

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Bertujuan merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa pasca Pemilu 2019, bertempat di Hotel Grand Paragon Jakarta, Kamis (16/5/2019) digelar Rapat koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Tahun 2019.

Rakornas dibuka Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Jenderal TNI (Purn) Dr H Wiranto didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Rakornas yang mengangkat Tema ‘’Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu Serantak 2019’’ dihadiri para Bupati, Wali Kota, Sekretaris Provinsi, Kepala Badan Kesbang Provinsi, Kepala Badan Intelejen Daerah, Karo Ops Polda, As Ops Kodam, Asintel Kejati, Kepala Badan Kesbang Kabupaten dan Kota serta Kabid Wasnas Kesbangol Provinsi se-Indonesia.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di sela-sela Rakornas

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di sela-sela Rakornas

Saat memimpin Rakornas, Wiranto mengajak seluruh elemen pemeirntah dan masyarakat Indonesia untuk meredam konflik di daerah masing-masing agar tidak menjadi konflik nasional.

‘’Harus ada koordinasi antara pusat dengan daerah untuk mencegah konflik yang tentunya merugikan kita semua,’’ tukas Wiranto.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengatakan, hingga saat ini situasi dan kondisi di Kota Tomohon aman dan terkendali.

‘’Kami memang terus berupaya menjaga situasi supaya tetap kondusif. Semua elemen masyarakat Kota Tomohon sudah sadar dan paham bagaimana pentingnya ketyertiban dan keamanan,’’ kata Eman seraya memointa masyarakat Kota Tomohon untuk tetap waspada segala kemungkinan yang bisa terjadi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment