Wakil Ketua TP PKK Minahasa Paparkan Program di Rakor PKK Provinsi Sulut

Reporter : | 16 Mei, 2019 - 12:00 am WITA

Rakor PKK Provinsi Sulut, Martina Dondokambey-Lengkong TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK Kabupaten/Kota dan Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019 di hotel Grand Central, Manado, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Dalam rapat koordinasi ini, Wakil Ketua TP PKK Minahasa memaparkan kegiatan PKK yang sudah terlaksana yakni Rapat Pengurus, Pelantikan Pengurus TP PKK Desa, Penilaian Lomba Administrasi tingkat Kecamatan, Penilaian Lomba Administrasi tingkat provinsi tahun 2019, kegiatan Pokja-Pokja penilaian lomba pola asuh anak dan remaja tingkat provinsi, Kelompok Usaha berupa upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) mawali-wali, pelatihan etika pergaulan dan kepribadian, lomba Hatinya PKK tingkat provinsi, screening dan pencegahan kanker rahim, dan yang menjadi program prioritas PKK yakni “Pencegahan Stunting”.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Selain itu, dia juga membeberkan program prioritas strategis yang sudah dan sementara dilakukan oleh TP PKK Minahasa.

“Program TP PKK Minahasa diantaranya sosialisasi pola asuh anak dan remaja penuhi cinta kasih sayang. Tujuan kegiatan ini adalah untuk terciptanya generasi muda berkualitas agar terus-menerus tumbuh generasi muda yang cerdas, hebat, maju, dan berkualitas,” jelasnya.

Turut hadir Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE, MS, Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntua­n selaku narasumber, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulut Drs. Royke Mewoh, DEA serta Ketua dan Wakil Ketua TP – PKK se-Sulawesi Utara. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment