Program KKBPK Tomohon Cegah 4T

Reporter : | 15 Mei, 2019 - 3:33 pm WITA

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Sjerly Bororing SP SIP MM membawakan laporan kegiatan

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Sjerly Bororing SP SIP MM membawakan laporan kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id–Mencegah tingginya pertumbuhan penduduk, Pemerintah Kota Tomohon menggiatkan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Progtram itu sendiri dilaksanakan untuk mencegah terjadinya Terlalu mudah menikah, Terlalu sering melahirkan, Terlalu tua melahirkan, Terlalu banyak anak atau 4T.
Hal itu dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh saat menjadi narasumber pada Penyuluhan KB yang dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Rabu (15/5/2019) di Aula kelurahan Lansot Tomohon Selatan yang merupakan Kampung KB di Kota Tomohon.

Para Kader KB yang ikut penyuluhan

Para Kader KB yang ikut penyuluhan

‘’Sebagai pemerintah, kami terus berupaya meningkatkan kualitas penduduk melalui program KKBPK. Program ini bermanfaat untuk kesehatan bagi ibu dan anak. Juga bermanfaat dari sisi ekonomi dan sosial budaya, contohnya mendekatkan ibu pada pelayanan kesehatan, mencegah kurang gizi pada anak, mengurangi kebutuhan rumah tangga dan meningkatkan kesempatan bermasyarakat,’’ jelas Lolowang.

Selain Lolowang, tampil sebagai narasumber lainnya, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon dr Jerry Bororing.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Sjerly Bororing SP SIP MM mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kampung KB. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment