OD-SK Hadiri Penamatan 909 Siswa Kelas XII Smansa Manado

penamatan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Manado
Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, didampingi Sekdaprov Edwin Silangen, foto bersama siswa berprestasi pada penamatan 909 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Manado angkatan ke-56 di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, menghadiri penamatan 909 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Manado angkatan ke-56, yang digelar di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (14/5/2019).

Olly mengapresiasi keberhasilan seluruh siswa menyelesaikan proses pendidikan di SMAN 1 Manado. Ia pun meminta seluruh siswa yang lulus tetap memiliki semangat dalam menghadapi tantangan baru di tingkat pendidikan yang lebih tinggi ataupun dunia kerja.

“Saya ucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus. Jangan patah semangat. Semua harus tetap semangat agar selalu berhasil. Kalau patah semangat tidak akan berhasil,” katanya.

Lanjut Olly, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di era sekarang ini sangat penting. Bahkan Presiden RI Joko Widodo akan fokus membangun sektor SDM pada periode kedua kepemimpinannya nanti.

Tambah dia, kesempatan ini harus dimanfaatkan seluruh generasi muda Sulut untuk menjadi sumber daya-sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, yang nantinya dapat membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Di periode kedua Presiden Jokowi akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia di era 4.0,” ucap Olly.

Karenanya, menurut Olly, perkembangan dunia dengan berbagai dimensi dan dinamikanya menempatkan pengembangan diri menjadi pilihan utama, apabila generasi muda ingin tampil dan mengambil peran dalam era persaingan global yang semakin kompetitif.

Dalam kondisi seperti ini, dunia pendidikan, termasuk di dalamnya SMA merupakan wadah pencerdas kehidupan bangsa, atau tempat yang preferable dan strategis dalam membentuk dan menghasilkan SDM profesional dan kompetitif untuk memberikan kontribusi positif bagi percepatan pembangunan daerah dan bangsa.

Penamatan siswa kelas XII SMAN 1 Manado turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Kepala Sekolah Sherly Kalangi beserta para guru dan siswa. (ton)