Direlokasi ke Kayu Bulan, Pasar Bahu Akan Dijadikan Pasar Khusus Kuliner

Reporter : | 15 Mei, 2019 - 2:18 pm WITA

Wali kota saat meninjau lokasi Pasar Kayu Bulan sekaligus bertemu dengan para pedagang pasar

Wali kota saat meninjau lokasi Pasar Kayu Bulan sekaligus bertemu dengan para pedagang pasar

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dua pasar tradisional yang ada di Kota Manado akan direlokasi atau dipindahkankan. Kedua pasar tersebut adalah Pasar Bahu dan Tuminting.

Menurut Wali Kota G.S Vicky Lumentut, alasan mengapa kedua pasar tersebut direlokasi karena sering menyebabkan kemacetan berhubung lokasinya di ruas jalan yang ramai dilalui kendaraan.

“Pasar Bahu akan direlokasi ke Kayu Bulan di Kelurahan Malalayang Satu. Saya sudah bertemu dengan sekira 100 lebih pedagang dan mereka sudah setuju. Pasar Bahu yang lama akan dijadikan pasar kuliner khusus yang menjual kue-kue atau makanan khas Kota Manado,”ujar wali kota, Senin (13/5/2019).

Lanjutnya, Pasar Kayu Bulan yang berfungsi sebagai pasar induk ini, akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti alat pembakar sampah, puskesmas pembantu, sekolah untuk anak-anak yang orang tuanya berdagang di pasar dan berbagai fasilitas lain.

“Karena pasar tersebut berada di lokasi yang baru, jadi akan ditambahkan trayek angkot ke lokasi pasar, jadi tidak perlu khawatir untuk transportasinya,”kata dia.

Sementara itu, untuk Pasar Tuminting akan dipindahkan ke derah di Kelurahan Sumompo dengan fasilitas yang sama seperi di Kayu Bulan.

“Karena pasar ini juga akan berfungsi sebagai pasar induk di kawasan utara, jadi hasil-hasil dari utara akan dikemas, dibersihkan, disiapkan di pasar tersebut kemudian didistribusikan,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment