Survivor Kanker Darah dan Caleg Termuda Itu Melenggang ke DPRD Kota Manado

Franko Wangko
Franko Wangko

MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah berhasil berjuang sembuh dari penyakit kanker darah (leukemia), Franko Wangko, caleg muda dari Partai NasDem, kembali membuktikan diri sebagai pribadi yang tangguh setelah dipastikan lolos sebagai anggota DPRD Manado periode 2019 – 2024.

Pria yang masih berusia 22 tahun itu, berhasil menjadi peraih suara terbanyak di dapil Sario-Malalayang dengan raihan 2.959 suara.

Wangko mengatakan, capaiannya tersebut berkat kerja politik yang tak kenal lelah. Setiap hari dia mengetuk pintu-pintu rumah warga, mendengar keluh kesah dan menawarkan harapan baru bagi mereka dengan membawa gagasan yang diusung Partai NasDem.

Jadi pendatang baru di dunia politik, dia mengakui sudah merasakan kelamnya dunia politik. Mulai serangan hoaks hingga posko pemenangan yang dibakar. Namun ia memaknai semua kejadian itu sebagai ujian sebelum memasuki kancah politik yang sesungguhnya dengan tekad yang bulat untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Tiga tahun lalu saya divonis sakit kanker leukemia. Saya putus asa, hidup terasa berakhir. Di situlah saya bernazar, jikalau sembuh saya ingin melayani Tuhan dan sesama. Sekarang saya akan tunaikan nazar untuk mengabdi kepada rakyat. Saya punya konsep dan gagasan, yang pasti saya tak akan kecewakan tiga ribu orang yang memilih saya,” kata Wangko.

Bergabung bersama keluarga besar Partai NasDem, Wangko bertekad membumikan gerakan restorasi di Kota Manado.

“Saya ingin orang miskin juga bisa berobat. Saya ingin anak muda bisa kerja dan diberdayakan dalam komunitas. Saya ingin melayani Tuhan dan sesama,” tandas Franko Wangko.(**)

Add Comment