Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim Malalayang, GSVL Ingatkan Nilai-nilai Toleransi

Reporter : | 14 Mei, 2019 - 10:40 am WITA

Safari Ramadhan pemkot manado, Safari Ramadhan vicky lumentut, Masjid Baiturrahim Malalayang,

Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim Malalayang, GSVL Ingatkan Nilai-nilai Toleransi

MANADO, (manadotoday.co.id) – Safari Ramadhan Pemkot Manado mulai dilaksanakan pada Senin, 13 Mei 2019 kemarin. Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut bersama Sekda Micler Lakat mengunjungi Masjid Baiturrahim, Malalayang Dua, sementara Wakil Wali Kota Mor Bastiaan di Masjid Kyai Mojo Korem, Wenang Utara.

Saat di Masjid Baiturrahim, wali kota mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Malalayang khususnya jamaah di masjid tersebut karena sudah mendukung tugas-tugas pemerintah.

“Hari ini, Senin (13/5), baru saja kami mensyukuri tiga tahun saya dan pak Mor Bastiaan sebagai pemimpin Kota Manado, tentunya ada program yang dilaksanakan dan sudah berhasil, ada yang masih perlu ditingkatkan dan yang belum sempat dilaksanakan, namun, kami masih punya waktu dua tahun lagi untuk melaksanakan penugasan, amanah dari masyarakat. Sekali terima kasih banyak, selama tiga tahun ini banyak bantuan dan dukungan”ujar wali kota.

Wali kota juga bersyukur karena sampai saat ini kondisi Kota Manado relatif aman. Ini menurutnya karena pemimpin-pemimpin agama serta masyarakat mampu menjaga keberagaman di tengah kemajemukan.

“Kita ada di Kota Manado yang beragam suku, agama dan ras ada di sini, tapi syukur karena sampai hari ini mampu kita jaga nilai-nilai toleransi yang telah kita terima dalam bentuk penghargaan dalam tiga tahun terakhir ini, penghargaan Manado kota paling toleran di Indonesia,”katanya.

Di momen bulan puasa ini, wali kota berharap nilai-nilai toleransi terus diberikan ruang untuk terus tumbuh subur.

“Ketika saudara-saudaraku umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, yang tidak berpuasa tentu memberikan ruang, menghormati yang sedang melaksanakan ibadah ini agar berjalan dengan baik. Ini adalah kesempatan kita masyarakat Kota Manado untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai toleransi,”tutur wali kota.

Dalam kesempatan yang penuh keakraban tersebut, Lumentut kemudian atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Kota Manado, mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini.

Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim Malalayang, GSVL Ingatkan Nilai-nilai Toleransi

Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim Malalayang, GSVL Ingatkan Nilai-nilai Toleransi

“Dengan doa kami kiranya Allah SWT menerima semua amal ibadah yang dilakukan dalam ibadah di bulan suci Ramadhan ini, semoga berjalan dengan aman dan lancar, apa yang menjadi harapan di bulan yang suci ini semoga diridhoi oleh Allah SWT,”tandas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.

Kegiatan kemudian dilanjutkan tauziah yang dipimpin oleh Ustad Imran Mantau dan ditutup dengan santap buka puasa bersama jamaah Masjid Baiturrahim.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua FPK Kota Manado Albert Wuysang, Kabag Humas Sonny Takumansang, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, Kadishub Michael Tandirerung, dan Camat Malalayang Deysie Kalalo.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment