Wabup Jocke Legi Buka Pemilihan Putra Putri Mitra

Harap Dapat Promosikan Pariwisata Mitra Hingga Internasional

Drs Jocke Legi , pemilihan Putra-Putri Mitra, pemilihan Putra-Putri Mitra 2019RATAHAN, (manadotoday.co.id) -­ Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke Legi mewakili Bupati James Sumendap SH, membuka kegaiatan pemilihan Putra-Putri Mitra (PPM) dalam rangka memperingati HUT ke-12 Kabupaten Mitra yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2019, bertempat di rumah dinas bupati, Senin (13/5/2019).

Kegiatan ini diikuti 75 peserta baik perwakilan dari SKPD maupun pemerintah kecamatan.

Wabud Legi mengatakan, perkembangan pariwisata daerah harus dibarengi dengan peningkatan infrastruktur dan SDM asli Mitra. Potensi dan minat bakat anak muda perlu digali dan dikembangkan demi kemajuan pariwisata daerah.

“Saya baru saja kembali dari mengikuti kegiatan nasional di Jakarta. Presiden Joko Widodo menekankan tentang pengembangan SDM. Khususnya potensi generasi milenial dalam kemampuan berbahasa inggris. Pariwisata di Mitra tergolong lengkap karena ada lautnya dan wisata alam lainnya. Adik-adik peserta diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi duta-duta pariwisata di tingkat yang lebih besar, baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Wabup.

Dilanjutkannya, pemkab melalui dinas terkait didorong mempersiapkan finalis PPM yang mumpuni berbahasa Inggris. Kemampuan berbahasa asing dengan baik guna menjawab tantangan sektor pariwisata Sulut termasuk di Mitra, yang kini terbuka bagi dunia internasional.

“Disparbud dan SKPD lainnya agar peserta menjadi tahu berbahasa inggris baik melalui kegiatan ekstra kulikuler maupun kursus. Adik-adik yang tahu bahasa inggris, hebat-hebat. Tapi bagi yang belum tahu, latihan dan belajar dengan lebih tekun lagi. Sehingga tercapai inti tujuan kegiatan ini untuk Minahasa Tenggara lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara Kadisparbud Drs Desten Katiandago berharap, peserta mendapat ilmu yang berguna bagi masa depan generasi muda.

“Harap peserta serius ikut kegiatan ini sehingga diperlengkapi bukan hanya dari segi penampilan saja tapi juga etika, hati dan otaknya dibekali sebagai nanti menjadi duta wisata Mitra di ajang yang lebih tinggi. Yang terpilih nanti menjadi contoh dan teladan,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Legi didampingi Istri Pendeta Erni Rondonuwu Sth, yang juga sebagai wakil ketua TP-PKK Kabupaten Mitra, bersama Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mitra, menyematkan tanda peserta kepada 75 peserta yang diutus oleh masing-masing SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Mitra.(ten)

Add Comment