Peduli Sesama, Bupati CEP Donor Darah di Baksos PMI Minsel

Reporter : | 13 Mei, 2019 - 11:42 pm WITA

Christiany Eugenia Paruntu,  PMI MinselAMURANG, (manadotoday.co.id) – Kepedulian sosial Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) terhadap sesama manusia patut diapresiasi.

Betapa tidak, disela-sela kesibukan melaksanakan tugas sebagai orang Nomor Satu di Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati menyempatkan diri mendonorkan darahnya, pada pelaksanaan aksi bakti sosial donor darah dan pemeiksaan kesehatan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Minsel, yang dilaksanakan di GMIM Koinonia Ranomea, Senin (13/5/2019).

“Donor darah ini dilakukan karena terpanggil untuk membantu sesama manusia. Semoga ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan darah,” kata Bupati yang pada aksi baksos donor darah PMI Minsel menyumbangkan sedikitnya 300 cc atau satu kantong darah.

Sementara itu Ketua PMI Cabang Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan dukungan Pemerintah Kabupaten Minsel, mensukseskan kegiatan aksi sosial berupa donor darah.

‘Ayo jangaj takut mendonorkan darah. Sebab setetes darah dapat menyelamtkan satu jiwa,” tukasnya.

Diketahui hadir pada aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten dan sejumlah pejabat dan ASN Pemkab Minsel dan jajaran pengurus PMI Cabang Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment