DPRD Minsel Laksanakan Rapat Paripurna Dengan Tiga Agenda

Reporter : | 11 Mei, 2019 - 9:37 am WITA

Buka Tutup Masa Persidangan, Penetapan dan Penyampaian Rekomendasi Keputusan LKPJ Kepala Daerah Kepada DPRD Tahun 2018

DPRD Minsel Laksanakan Rapat Paripurna Dengan Tiga AgendaDEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Rapat Paripurna dengan tiga agenda, Jumat (10/5/2019).

DPRD Minsel Laksanakan Rapat Paripurna Dengan Tiga Agenda2Tiga Agenda itu yakni Penutupan Masa Persidangan Kesatu Tahun Sidang 2019 dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2019, Penetapan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Atas Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah kepada DPRD akhir Tahun Anggaran 2018 serta Penyampaian Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah (LKPJ) akhir Tahun Anggaran 2018.

DPRD Minsel Laksanakan Rapat Paripurna Dengan Tiga Agenda4Ketua DPRD Jenny Johan Tumbuan didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH yang kemudian diberikan mandat memimpin jalannya Rapat Paripurna, menyampaikan apresiasi kepada KPU, Bawaslu, TNI/POLRI serta seluruh pihak yang telah bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan legislatif yang dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu.

DPRD Minsel Laksanakan Rapat Paripurna Dengan Tiga Agenda5“Rapat Paripurna dengan tiga agemda ini merupakan agenda tahunan DPRD dilakanakan sesuai aturan yang berlaku,” terang Pondaag.

Dikesempatan yang sama, Ketua Tim Pansus LKPJ Jan Joppy Mongkaren, dalam penyampaian memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Minsel atas prestasi dan kekompakan dalam menjalankan roda Pemerintahan. Mongkaren juga menyampaikan beberapa catatan kritis Pansus LKPJ sehubungan dengan berbagai program dan kebijakan Pemkab Minsel di bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, penyerapan anggaran, peningkatan kinerja serta Kesejahteraan masyarakat di tahun 2018.

DPRD Minsel Laksanakan Rapat Paripurna Dengan Tiga Agenda3“Menjadi harapan di tahun-tahun yang akan datang program kebijakan Pemkab Minsel akan lebih baik lagi,” kata politisi senior Golkar ini.

Sementara itu Bupati Minsel dalam sambutan yang dibacakan wakil Bupati Franky Wongkar menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kontribusi seluruh anggota DPRD Minsel sebagai mitra kerja pemerintah dalam mensukseskan program pemerintah.

DPRD Minsel Laksanakan Rapat Paripurna Dengan Tiga Agenda1“Kritikan dan saran yang konstruktif tentu akan kita jadikan masukan dalam rangka suksesnya program pembangunan dan roda pemerintahan yang baik guna terwujudnya Kabupaten Minsel yang berdikari cepat, hebat, terdepan, berbudaya dan berdaya saing,” tukas Wongkar.

Diketahui hadir pada rapat Paripurna tersebut Forkompimda, Sebagian besar Anggota DPRD Minsel, pejabat Pemkab Minsel dan undangan lainnua. (adve/lou)

Baca Juga :

Leave a comment