Eman Jelaskan Penambahan Penyertaan Modal PD Pasar ke DPRD Tomohon

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA saat memberikan jawaban
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA saat memberikan jawaban

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Jawaban atas Pemandangan umum Fraksi-fraksi terhadap penambahan penyertaan modal ke Perusahaan Daerah (PD) Pasar, disampaikan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA pada Rapat Paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Senin (13/5/2019).

Menurut wali kota, ada beberapa alasan sehingga pihaknya menambah dana penyertaan modal di PD Pasar.

Pertama, meningkatkan kinerja PD Pasar sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Kedua, meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perekonomian daerah. Ketiga, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Keempat, mengoptimalkan penggunaan barang milik daerah.pasar 3

‘’Selaku penerima manfaat, PD Pasar bertanggung jawab atas perencanaan pembangunan, pemeliharaan dan pengawasan barang milik daerah sebagaimana telah diatur dalam rancangan peraturan daerah ini,’’ ujar wali kota.

Tentang pembinaan pedagang pasar untuk mengembangkan bisnis serta mengatasi masalah persampahan lanjut Eman, pemerintah akan senantiasa hadir untuk terus mendorong pengembangan usaha pedagang dengan  cara memaksimalkan perangkat daerah terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian  maupun dinas terkait lainnya.

‘’Ya, kami pemerintah kota menyambut baik disetujuinya Ranperda ini untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya menjadi Perda,’’ tukas wali kota.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, dihadiri Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh dan Jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Add Comment