Gesa Pembangunan Infrastruktur Sulut, Gubernur Olly Usulkan Proyek Baru ke Menteri PPN

Menteri PPN/Bappenas RI Bambang Brodjonegoro
Gubernur Olly Dondokambey foto bersama Menteri PPN/Bappenas RI Bambang Brodjonegoro, didampingi Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Kepala Bappeda Sulut Ricky Toemandoek.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pembangunan infrastruktur yang sudah nampak di Sulawesi Utara (Sulut) seperti Jalan Tol Manado-Bitung menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakatnya.

Tak berhenti di satu tempat, Gubernur Olly Dondokambey kini terus menggesa pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Bumi Nyiur Melambai.

Kali ini, Olly menemui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI Bambang Brodjonegoro di Jakarta.

Fokus dari agenda itu adalah penyampaian rencana pembangunan infrastruktur di Sulut kepada pihak Bappenas.

“Saya mengajukan usulan pembangunan di beberapa wilayah Sulawesi Utara kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Bambang Brodjonegoro,” kata Olly.

Olly menyebut proyek infrastruktur yang diusulkan tersebut berupa pembangunan jalan dan jembatan di Kota Manado, Kabupaten Kepulauan Talaud, dan Kabupaten Minahasa Utara.

“Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Karakelang, Jalan Lingkar Pulau Salibabu, dan Jembatan Pulau Salibabu-Karakelang,” ucap Olly.

“Kemudian Pembangunan Jalan Manado Outer Ring Road III, pembangunan Fly Over Boulevard 2 dan Pembangunan Ruas Jalan Bandara-Likupang,” sambung Gubernur Sulut.

Karenanya, untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur tersebut, Olly mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mendukung pelaksanaan program pembangunan yang dikerjakan di Sulut.

Untuk diketahui Jembatan yang menghubungkan Pulau Karakelang dan Pulau Salibabu dan jalan lingkarnya memiliki nilai strategis yang mendukung pengembangan potensi sumber daya alam yang dimiliki Talaud.

Sedangkan Jalan Manado Outer Ring Road ( MORR ) III sepanjang 11,4 km dan Pembangunan Fly Over Bolevard 2 sepanjang 1,3 km di Manado berperan penting dalam menguraikan kemacetan di Kota Manado yang sudah sangat tinggi.

Adapun pembangunan Ruas Jalan Raya Bandara – Likupang sepanjang 31,55 km, Kabupaten Minahasa Utara untuk mendukung akses destinasi wisata di kawasan Likupang dalam rangka pengembangan sektor pariwisata sebagai Prime Mover pembangunan Sulawesi Utara.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Kepala Bappeda Sulut Ricky Toemandoek, dan jajaran kementerian PPN/Bappenas. (ton)

Add Comment