Dipimpin Miky Wenur, Komisi III DPRD Tomohon Kunker ke Badung

Kunker Komisi III DPRD Tomohon di Kabupaten Badung
Kunker Komisi III DPRD Tomohon di Kabupaten Badung

BADUNG, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Jumat (10/5/2019) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Pendidikan, Kepemudaaan dan Olahraga Kabupaten Badung Provinsi Bali dengan materi ‘’Program Penguatan Pelaku Pendidikan dan Kebudayaan’’.

Mendampingi Wenur, Wakil Ketua DPRD Youddy YY Moningka SIP, Ketua Komisi III Ladys F Turang SE,  Syenni SV Supit, Erens D Kereh AMKL, Doortje S Mandagi dan Janny R Watulangkow.

Rombongan diterima Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung  I Made Mandi SPd MPd.

‘’Kami ingin mendapatkan Informasi tentang program di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung. Juga kiat-kiat apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung  untuk meningkatkan kapasitas aparatur, terutama pelaku pendidikan,’’ kata Wenur.

Menjawab hal tersebut,I Made Mandi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Badung telah menerapkan pendidikan gratis, dengan membebaskan biaya pendidikan bagi sekolah negeri tanpa terkecuali termasuk pengadaan seragam sekolah dan perlengkapan sekolah dari tingkat SD sampai SMP.

‘’Kami juga memberikan laptop kepada siswa kelas 5 dna ^ SD dengan status pinjam pakai yang diprogramkan di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga. Untuk sekolah swasta, kami memberikan pendampingan dana BOS,’’ jelasnya.

Program lainnya, untuk meningkatkan kapasitas serta pengembangan kompetensi bagi tenaga pendidik , diberikan bantuan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta diberikan tunjangan tambahan penghasilan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

‘’Kami juga memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tinggi sampai ke luar negeri dengan perjanjian setelah menyelesaikan pendidikan wajib kembali  untuk mengabdi di Badung selama 5 Tahun,’’ tukasnya. (ark)

Add Comment