Eman Hadiri Musrembangnas

Reporter : | 09 Mei, 2019 - 8:45 pm WITA

Wali Kota, Kepala Bapelitbang, kabag Humas dan Kabid saat menghadiri Musrenbangnas

Wali Kota, Kepala Bapelitbang, kabag Humas dan Kabid saat menghadiri Musrenbangnas

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Presiden RI Joko Widodo kamis (9/5/2019) membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional Musrembangnas) 2019 dan Rencana Kerja  Pemerintah (RKP) 2020 di Shangri-La Hotel Jakarta yang dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA.

Selain membuka kegiatan dan memberikan arahan, Presiden Jokowi meluncurkan visi 2045 menyambut 100 tahun Indonesia Merdeka, yakni menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari 5 besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

Indonesia kata Jokowi, di tahun 2045 menjadi negara dengan pendapatan besar dan maju.

Sementara Menteri/Kepala Badan perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang PS Brodjonegoro mengatakan, Musrenbangnas merupakan momentum penting karena dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKP 2020 yang merupakan pelaksanaan tahun pertama Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan agenda utama meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing.

‘’Tahun 2024 nanti, pertumbuhan dirtargetkan sebesar 5,4-6 persen pertahun,’’ kata Bambang.

Saat menghadiri Musrenbangnas, Wali Kota didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon Roy Ambrosius Roeroe SP MAP, Kabag Humas dan Protokol John ES Kapoh SS MSi dan Kabid Victor Tompodung SSos MM. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment