Bulan Ramadhan, Kapolsek Ratahan Imbau Masyarakat Mitra Jaga Toleransi

Reporter : | 09 Mei, 2019 - 11:29 pm WITA

 Kapolsek Urban Ratahan, Kompol Ronny Tumalun,

Kapolsek Urban Ratahan Kompol Ronny Tumalun,

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kapolsek Urban Ratahan Kompol Ronny Tumalun, mengajak masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di bulan Ramadhan untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama serta menghormati mereka yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

“Sampai sekarang kondisi Kamtibmas kita di wilayah Polsek Ratahan kondusif, dan diharapkan saat Ramadhan nanti tetap kondusif,” ungkap Tumalun.

Ia mencontohkan, saat umat Muslim melaksanakan ibadah Salat Tarawih, diharapkan tidak ada yang menyembunyikan petasan di sekitar masjid, sebab suara petasan akan mengganggu mereka yang melaksanakan ibadah.

“Jangan sampai gara-gara hanya menyembunyikan petasan saja sampai terjadi konflik. Tentu hal ini tidak mau sampai terjadi di daerah kita,” tambahnya.

Tumalun menjelaskan, pada prinsipnya Polsek Ratahan akan terus hadir dan memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Kami mengimbau semua masyarakat harus menjadikan dirinya sebagai polisi juga, karena juga harus menjaga dirinya sendiri dan keluarga. Jadi, kita bersama-sama, tidak harus semua diserahkan kepada kami, Polri, tetapi sama-sama kita, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua elemen juga harus menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di Kabupaten Mitra,” harapnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment