Dampingi Gubernur ke Spanyol, RD Promosikan Pariwisata Minahasa

UNWTO, Zhu Shanzong, robby dondokambeyTONDANO, (manadotoday.co.id) РGubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov), Edwin Silangen, SE, MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntua­n, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD) dan jajaran Kedutaan Besar Indonesia di Spanyol, bertemu dengan Direktur Eksekutif United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Zhu Shanzong di Spanyol, Rabu (8/5/2019).

Pada pertemuan tersebut, UNWTO yang merupakan badan PBB yang menangani masalah pariwisata dunia, menawarkan asistensi sustainable tourism development di Sulut melalui observer UNWTO. Hal tersebut disambut baik dan diapresiasi Gubernur Sulut yang berharap akan semakin mendorong perkembangan pariwisata Sulut.

“Kesempatan baik ini kami sangat apresiasi. Apalagi sebelumnya, Kementerian Pariwisata RI menobatkan Sulut sebagai The Rising Star sektor pariwisata Indonesia karena mampu mendorong pertumbuhan kinerja pariwisatanya hingga 600 persen dalam empat tahun terakhir.”kata Olly.

Wabup Minahasa, dalam kesempatan tersebut juga mempromosikan pariwisata di Tanah Toar Lumimuut, baik dari keindahan alam maupun budaya lokal masyarakat Minahasa.

“Kita harus menggunakan kesempatan ini untuk juga mempromosikan Minahasa, yang kalau kita lihat potensi wisatanya banyak dan itu yang akan terus kita kembangkan,” kata Wabup.

Upaya untuk mengembangkan pariwisata Minahasa ini terus diupayakan Pemkab Minahasa. Bahkan terkait hal itu, Wabup sendiri bersedia melakukan promosi tanpa menggunakan anggaran Pemkab tapi dengan dana pribadi.(rom)

Add Comment