Pemkot Tomohon Gelar IHT Pengelolaan Keuangan

MINAHASA, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah mulai Kamis (9/5/2019) hingga Sabtu (11/5/2019) menggelar In House Trainning (IHT) Pengelolaan Keuangan bertempat di Mercure Hotel Tateli Kabupaten Minahasa.

Sekretaris Kota menyematkan tanda peserta IHT
Sekretaris Kota menyematkan tanda peserta IHT

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengelola keuangan daerah dalam upaya menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel, khususnya pemahaman dalam melaksanakan transaksi non tunai di perangkat daerah masing-masing.

Sebagai narasumber, Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulut Sofyan Antonius bersama tim.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah membawakan laporan kegiatan
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah membawakan laporan kegiatan

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengapresiasi pihak BPKP yang telah memberikan pendampingan dan bimbingan mulai dari perencanaan pembangunan melalui Simda perencanaan, pengelolaan hingga penatausahaan keuangan dan barang milik daerah.

”Semoga sistem-sistem ini bisa terintegrasi dengan baik,” tukas wali kota. Sebagai peserta, para bendahara di tiap perajgkat daerah. (ark)

Add Comment