Forum PUSPA Kota Manado Terbentuk

Forum PUSPA Kota Manado , esther Mamangkey, dinas P3A manado, Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak
Forum PUSPA Kota Manado Terbentuk

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Manado Esther Mamangkey, melantik anggota Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA), bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Rabu (8/5/2019).

Mamangkey saat ditemui usai pelantikan mengatakan, Forum PUSPA ini akan membantu meringankan kerja pemerintah dalam hal perlindungan perempuan dan anak di Kota Manado.

“Pemerintah tidak bisa menjangkau sampai ke sudut-sudut, karena itu, lewat forum ini kami akan berdayakan masyarakat, karena mereka yang benar-benar tau kondisi daerah mereka masing-masing, apa yang terjadi di situ, sehingga nanti akan ada tindakan pencegahan, jangan sudah terjadi kasus baru penindakan,”ujar Kadis P3A Esther Mamangkey.

Lanjutnya, Forum PUSPA juga memiliki fungsi untuk mensosialisasikan program pemberdayaan dan perlindungan anak, menggalang dukungan lembaga masyarakat, membangun sinergi antar instansi pemerintah, dunia usaha dan media untuk percepatan dan efektifitas mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia.

“Saya harap Forum PUSPA ini akan membawa dampak positif pada usaha pemerintah untuk mencegah berbagai permasalahan yang dialami perempuan dan anak di Kota Manado,” tandas Mamangkey.(ryan)

Berikut susunan anggota Forum PUSPA Kota Manado yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Walikota Manado Nomor 80/KEP/D.14/P3A/2019 tertanggal 8 Mei 2019:

PENGARAH

1. Walikota Manado
2. Wakil Walikota Manado
3. Sekretaris Daerah Kota Manado

PENANGGUNGJAWAB

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado

PELAKSANA

Ketua : Pdt Renata Ticonuwu STh
Wakil Ketua : Dr Cornelius Jootje Luntungan MA MTh
Sekretaris : Edwin Moniaga SH MH
Wakil Sekretaris : Mefry Suwuh STh
Bendahara : Jeane Rosita Pontoh

Bidang Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Koordinator : Revo Lang SH MH
Anggota : Drs Helmy Bachdar, Amey Luntungan SH

Bidang Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Koordinator : Imelda Jurian SH
Anggota : Jhon Sada SH, Maikel Tania SH

Bidang Pencegahan Kesenjangan Ekonomi

Koordinator : Revino Pepah SE
Anggota : Maya Mawey SE, Rita Supit SE

Bidang Komunikasi, Informasi dan Edukasi

Koordinator : Joice Kandouw STh
Anggota : Agriyanto Reppy, Mun Djenaan

Add Comment